Rafly Kande Dorong BSI Menyediakan Layanan Berkualitas Bagi Masyarakat Aceh  

Rafly Kande Anggota Komisi VI DPR-RI (tengah) berpose bersama komponen Panitia saat membuka Saban Sabe Sajan Fest. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Harapan kita, BSI memberikan kemudahan layanan di bidang pembiayaan bagi pelaku UMKM di Aceh, terutama wilayah Aceh Selatan,” ujar Rafly Kande.

 Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Ajang Saban Sabe Sajan Fest 2024 yang diselenggarakan Lentera Muda Karya (Lemka) Foundation bekerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk di Alun-Alun Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (02/02/2024) malam resmi dibuka.

Pantauan antaran, ba’da sholat In’sya, lokasi festival Saban Sabe Sajan mulai disesaki pengunjung meskipun kondisi bumi Kota Naga disirami hujan dengan udara sejuk. Deretan stand pameran terlihat diburu masa.

Anggota DPR-RI Komisi VI asal Aceh Selatan, Rafly Kande dalam sambutannya menyebutkan, kendatipun cuaca kurang bersahabat, namun hati dan jiwa kami sangat terharu melihat semangat dan antusias pengunjung menghadiri acara Saban Sabe Sajan Fest 2024 di Tapaktuan.

“Selamat datang kepada seluruh pengunjung. Semangat saudara-saudari menghadiri acara Saban Sabe Sajan Fest 2024 sangat tinggi. Atas terselenggaranya event ini, kami mengucapkan terimakasih kepada Lemka Foundation yang sungguh-sungguh dan serius menyiapkan seluruh persiapan kesuksesan acara ini,” papar Rafly Kande di hadapan pengunjung.

Dikatakan Rafly Kande, BSI berasal dari regulasi bernama Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Dasar itu, BSI memiliki tanggung jawab memberikan kebijakan perbankan khusus untuk masyarakat Aceh.

“Program Saban Sabe Sajan Fest ini selalu kami koordinasikan dengan BSI, agar kehadiran BSI memberikan kemudahan layanan di bidang pembiayaan bagi pelaku UMKM di Aceh, terutama Aceh Selatan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, jika event ini bisa sukses di daerah lain, maka kesempatan ini kiprah Saban Sabe Sajan diselenggarakan di daerah tanah kelahiran saya. Mudah-mudahan bisa lebih sukses.

Rafly Kande juga menyatakan, sebagai mitra Bank Syariah Indonesia (BSI), ia terus menjadi generator untuk pendorong utama BSI dalam menyediakan layanan perbankan berkualitas dan bersyariah kepada seluruh masyarakat Aceh, khususnya fokus pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Rafli Kande saat menyampaikan sambutannya. ANTARAN/Ist

>>>Zakat BSI Rp 13 milyar

“Dalam upaya meningkatkan kontribusi positif terhadap masyarakat Aceh, saya juga menghadirkan terobosan baru dengan meminta BSI untuk mengembalikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh melalui zakat yang disalurkan melalui Baitul Mal. Alhamdulillah total sumbangan mencapai 14 miliar rupiah,” ungkap Rafly.

Dalam penyampaiannya, sepanjang tahun 2023, BSI regional Provinsi Aceh berhasil menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 3,5 triliun ke seluruh wilayah dengan melibatkan 51.734 nasabah.

“Pencapaian ini menunjukkan kinerja saya sebagai anggota DPR-RI komisi VI dan komitmen BSI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan dampak positif bagi UMKM di Aceh menyentuh hajat hidup masyarakat,” pungkas Rafly Kande. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.