Raih Peringkat Kedua Pencapaian IKPA Terbaik, Rutan Tapaktuan Terima Penghargaan Dari KPPN Tapaktuan

Kepala KPPN Tapaktuan, Andi Khairudin menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sufriadi mewakili Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan SH di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (PPN) Tapaktuan, Selasa (14/07/2022). Foto IST
Bagikan:

Selain Rutan Kelas IIB Tapaktuan, pada hari bersamaan Kepala KPPN Tapaktuan, Andi Khairudin juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada beberapa satuan kerja lainnya dengan kategori yang berbeda.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan menerima piagam penghargaan atas perolehan peringkat kedua dengan nilai 98.89 penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sampai dengan triwulan II Tahun Anggaran 2022 satuan kerja kategori pagu sedang (diantara Rp 2.4 Miliar – Rp 6 Miliyar) lingkup KPPN Tapaktuan.

Piagam Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sufriadi mewakili Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan SH pada acara yang berlangsung di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (PPN) Tapaktuan, Selasa (14/07/2022).

Baca Juga:  Melanggengkan Rasa Cinta Terhadap Keberagaman

Selain Rutan Kelas IIB Tapaktuan, pada hari bersamaan Kepala KPPN Tapaktuan, Andi Khairudin juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada beberapa satuan kerja lainnya dengan kategori yang berbeda.

“Apresiasi diberikan kepada satuan kerja yang telah memperoleh kinerja pelaksanaan anggaran terbaik pada triwulan I dan triwulan II. Selain itu, apreasiasi juga diberikan kepada satuan kerja terbaik dalam pelaporan LPJ Bendahara, penyampaian LK Audited TA 2021, dan Migrasi SAKTI TA 2022,” ungkap Andi Khairudin.

Baca Juga:  Satres Narkoba Polres Asel Kembali Amankan Terduga Penyalahgunaan Narkoba

Selain Apresiasi IKPA Semester I, KPPN Tipe A2 Tapaktuan juga memberikan apresiasi kategori LPJ Terbaik Semester I TA 2022, Penyampaian LK Audited TA 2021, Migrasi Tercepat, dan Petugas Satker Koorperatif.

Penghargaan dari KPPN kepada Rutan Kelas IIB Tapaktuan ini merupakan kali pertama diraih oleh Rutan Tapaktuan, setelah sebelumnya mencoba memberikan kinerja yang optimal dalam pengelolaan anggaran tahun 2022.

“Ini penghargaan pertama Rutan Tapaktuan dari KPPN terkait dengan perolehan nilai IKPA terbaik kedua, harapannya pengelola keuangan Rutan Tapaktuan dapat meningkatkan kinerjanya dalam mengelola keuangan dan bisa lebih baik lagi tentunya,” kata Sufriadi.

Baca Juga:  Lewat Komsos, Babinsa Teluk Dalam Ingatkan Nelayan agar Tidak Melaut Saat Cuaca Ekstrim

Sebagaimana diketahui, pada saat mengikuti kegiatan bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh KPPN pada tanggal 28 Juni 2022 perolehan IKPA Rutan Tapaktuan masih di angka 78.19, namun setelah dilakukan peningkatan kinerja seperti merivisi hal III DIPA yang deadline pada 14 Juli 2022, kemudian menginput capaian output, menyampaikan SPM dan kontrak tepat waktu dan upaya mempercepat realisasi anggaran akhirnya mampu meningkatkan pencapaian IKPA terbaik kedua per Triwulan Ke II TA 2022.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.