Raih Tiket Semifinal, Aceh Selatan Bertarung “Hidup Mati” VS Pidie Sore Nanti

Tim Sepakbola Aceh Selatan yang akan turun laga di babak semifinal menghadapi pasukan Pidie. ANTARAN/dokimentasi.
Bagikan:

“Lima kali bertanding di ajang POPDA XVII, Alhamdulillah pasukan sepakbola Aceh Selatan berhasil meraih tiket melaju ke babak semifinal dan bertemu Kota Langsa nanti sore,” ucap head coach AKP Fajriadi, SH, MH.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN | ACEH TIMUR – Tim sepakbola pelajar kesayangan kabupaten Aceh Selatan berhasil mengantongi tiket melaju ke babak semifinal setelah bertarung ekstra lima kali pertandingan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII Aceh tahun 2024 yang berlangsung di Kota IDI, Aceh Timur.

Informasi dihimpun antaran, selama empat kali pertandingan di babak penyisihan di stadion Bukit Hitam Grup B kecamatan Darul Ihsan, Idi itu, anak-anak Laskar Tuan Tapa mendulang dua kali menang dan dua kali dro (seri). Kemudian pada laga delapan besar, Aceh Selatan unggul (1-0) kontra Langsa.

Baca Juga:  Sub Pekan Imuniasi Nasional Polio di Aceh Selatan Dimulai, Ini Harapan Sekda

“Gol semata wayang dan paling bergengsi ke kesebelasan Langsa sekaligus modal untuk lolos ke babak semifinal dicetak Nyak Gibran A siswa SMAN I Kluet Selatan,” kata pelatih (head coach), Fajriadi di sela-sela memantapkan persiapan, Kamis (11/7/2024).

Skema pertandingan semi final sepakbola POPDA XVII Aceh tahun 2024 di Idi, Aceh Timur. ANTARAN/Istimewa.

Menurut pria yang menjabat Kasat Reskrim di Polres Aceh Selatan tersebut, hasil perjuangan yang ditoreh mengantarkan Aceh Selatan ke gerbang pertandingan semifinal dan bertemu pasukan Pidie.

Baca Juga:  Tim Ranger FKL Bukan Sosok Sembarangan, Dibekali Kemampuan

Pertandingan nanti sore ini merupakan kunci atau pertandingan hidup mati penentuan nasib dalam meraih champion. Kami bersama kawan-kawan terus berusaha membina, membimbing dan memotivasi pemain untuk menjadi yang terbaik.

Ia menyebutkan, laga kedua tim raksasa di pergulatan semi final akan berlangsung nanti sore sekirar pukul 15.00 WIB di Stadion Mon Sikureung, kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur Rayeuk.

“Kontingen Aceh Selatan di Idi berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, semoga pertandingan yang akan berlangsung mampu membawa Aceh Selatan ke jenjang grand final,” imbuh Fajriadi mengaku senantiasa didampingi Brigadir Fajri Nasution dan Aipda Evi Efendi serta dibantu asisten pelatih Ipda Johan dan Zainuddin (om Din).

Baca Juga:  Tiga Hari Warga di Aceh Selatan Kesulitan Dapat BBM, Eceran Juga Susah

Sebagaimana diketahui, pada laga penyisihan, Laskar Tuan Tapa berhasil membekuk kesebelasan Subulussalam dengan kedudukan (3-0). Berhadapan Simeulue dan Bireuen, Aceh Selatan berkutat di posisi imbang dengan skor (1-1). Sementara Aceh Selatan mengggilas telak anak-anak Lhokseumawe dan mengumpul skor (5-0).

Pada partai semifinal sebelumnya, gerombolan si kulit bundar Aceh Besar bertemu Aceh Barat. Hasil pertandingan yang akan didulang Aceh Selatan dan Pidie sangat menentukan tim yang akan grand final.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.