Rangkang Pospes Darul Wusta di Aceh Selatan Terbakar

Rangkang pesantren Darul Wusta, Gampong Ujong Padang, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan terbakar. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:
“Kebakaran terjadi pada kontruksi bangunan kayu dan petugas sulit melakukan pemadaman disebabkan angin yang berhembus kencang,” ujarnya.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Sejumlah bilik mondok atau rangkang santri di pesantren Darul Wusta, Gampong Ujong Padang, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan dilalap sijago merah, pada Kamis (13/06/2024) sekira pukul 11:48 wib.

H. Zainal A, SE., M.Si, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, melalui Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Aris Monkuba, S.STP., M.Tr.IP mengatakan, ebakaran itu menghauskan sebanyak 10 unit rangkang habis terbakat dan 3 unit terbakar sebagian.

Baca Juga:  Badan Jalan Tertimbun Longsor, Lintas Aceh-Sumut Lumpuh
“Kebakaran terjadi pada kontruksi bangunan kayu dan petugas sulit melakukan pemadaman disebabkan angin yang berhembus kencang,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, guna mempercepat proses penangganan petugas meminta bantuan tambahan armada dan personil dari pos 01 Tapaktuan dan Pos 02 Meukek untuk menuju kelokasi kebakaran, agar api tidak merambat pada bangunan lain.

“Setelah lebih kurang satu jam melakukan pemadaman api berhasil dipadamkan secara keseluruhan dan dilanjutkan dengan pendinginan untuk memastikan api telah padam total,” demikian pungkasnya.

Baca Juga:  Muhajir Hasballah Bergabung ke PPP, Siap Ikut Kontestasi Perebutan Kursi DPRK Nagan Raya di 2024

Api berhasil dipadamkan pihak BPBD Kabupaten Aceh Selatan, dibantu TNI/Polri, Muspika, Tagana, PLN, Damkar Pos 03 Labuhanhaji, Damkar Pos 01 Tapaktuan, Personil Damkar Pos 02 Meukek serta masyarakat dan santriawan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.