Rapai Geleng Abdya Kantongi Juara 1 di PKA ke-8

Anjungan Abdya di PKA ke-8 dipadati pengunjung. Antaran/Syamsurizal.
Bagikan:

“Kontingen Abdya juga meraih juara 3 Enggrang, juara harapan 1 Catoe Rimung dan juara harapan 2 Geulayang Tunang,” katanya singkat.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Rapai Geleng, Tim Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diumumkan sebagai juara I atau penyajian terbaik I pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Abdya, Gusvizarni melalui Wakil Ketua Bidang Sekretariat PKA 8 Abdya, Usmadi, S.Pd membenarkan raihan itu.

Baca Juga:  Expo P5 di SMA Negeri 2 Abdya Tampilkan Tradisi 'Seumapa'

Katanya, penyajian kesenian WBTB (Warisan Budaya Tak Benda), yaitu kesenian Rapai Geleng, Tim Abdya meraih juara 1 atau penyajian terbaik I.”Alhamdulillah benar (juara 1),” kata Usmadi, Jumat (10/11/2023).

“Kontingen Abdya juga meraih juara 3 Enggrang, juara harapan 1 Catoe Rimung dan juara harapan 2 Geulayang Tunang,” katanya singkat.

Diketahui, Kabupaten Aceh Barat Daya ikut terlibat dalam Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 di Banda Aceh. Seperti anjungan-anjungan seluruh kabupaten/kota di Aceh, anjungan Abdya juga menampilkan beragam rempah-rempah dan koleksi peninggalan sejarah yang ada di kabupaten itu.

Baca Juga:  Pj Bupati Ahmadlyah Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Simeulue

Selama pelaksanaan PKA ke-8, ajungan Abdya juga sangat sering dikunjungi oleh masyarakat yang datang ke lokasi dari berbagai Kab/kota di Provinsi Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.