Ratusan Atlit SMA se Aceh Ramaikan O2SN di Gayo Lues 

Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang juga Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri, membuka Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) yang berlangsung di Gayo Lues, Rabu (09/08/2023). ANTARAN / BAYU Y
Bagikan:

“Melalui acara ini, kami juga hendak menumbuhkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai sportivitas, melalui pertandingan berbagai cabang olahraga (Cabor) yaitu Pencak Silat dan Karate untuk badminton serta renang dan Atletik,” terang Alhudri. 

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Ratusan atlit tingkat SMA dari 23 kabupaten / kota se Aceh ramaikan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) yang berlangsung di Gayo Lues. Olimpiade ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang juga Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri, Rabu (09/08/2023).

Se minggu sebelumnya, Disdik Aceh juga menggelar KOSN tingkat SMK se Aceh di Gayo Lues, hal tersebut guna membantu mengenalkan dan mengungkit ekonomi Gayo Lues yang sedang mengalami kemunduran.

Baca Juga:  Abdya Dapatkan Bantuan Internet Gratis dari BAKTI Kominfo RI

Pembukaan O2SN berlangsung di Halaman Stadiun Sepak Bola Seribu Bukit ini dihadiri Forkopimda, jajaran kepala SKPK Se Gayo Lues, dan seluruh kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kota se –Aceh.

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM menyebutkan, Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan.

“Melalui acara ini, kami juga hendak menumbuhkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai sportivitas, melalui pertandingan berbagai cabang olahraga (cabor) yaitu Pencak Silat dan Karate untuk badminton serta renang dan Atletik,” terang Alhudri.

Baca Juga:  Pertemuan Cinta Dr Nurdin dan Mareu, Anak Tunggal di Pedalaman

Alhudri mengatakan, Olahraga dapat memiliki arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak bangsa. Di dalam perspektif ini, lanjutnya, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja.

“Tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa,” papar Alhudri.

Karenanya, Alhudri berharap, melalui O2SN dapat melahirkan atlit berprestasi dari Bumi Seribu Bukit dan Aceh umunya. Atlit yang dapat membanggakan masyarakat Nusa dan Bangsa.

Baca Juga:  12 Bilik Santri Pesantren Bustanul Huda Terbakar

Ketua Panitia kepala Disdik Cabang Aceh Gayo Lues, Hasan Basri menyebutkan O2SN merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan menjaring bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga.

“Mengembangkan talenta muda, membangkitkan jiwa sportifitas, kompetitif meningkatkan kepercayaan diri,” paparnya.

O2SN berlangsung selama tiga hari dimulai dari 09 Agustus – 11 Agustus 2023, diikuti oleh 276 siswa SMA dari berbagai cabang oleh raga, meliputi karate, pencak silat dan Badminton serta cabang atletik.

“Kami berharap O2SN bisa melahirkan Atlit berbakat dari Aceh yang bisa berkiprah di Kanca olah raga Nasional,” pungkas Basri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.