Ratusan Peserta Ikuti Tahfidz Camp 4 MTsN 1 Abdya

MTsN 1 Abdya tahun ini kembali melaksanakan kegiatan Tahfidz Camp yang ke 4 pada Ramadan 1445 Hijriah. Program wajib tahunan ini mengusung tema Akselerasi dan Peningkatan Iman, Taqwa, dan Prestasi melalui Hafalan Alquran, Kamis (14/03/2024). ANTARAN/Agus
Bagikan:

“Silahkan berinovasi, adakan kelas-kelas Tahfidz, kelas digital dan bahkan madrasah digital yang tujuannya peningkatan iman dan taqwa serta prestasi dalam menghafal Alquran,” imbuhnya.

Jurnalis: Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Sebanyak 360 peserta mengikuti Tahfidz Camp yang ke 4 pada Ramadan 1445 Hijriah yang diselenggarakan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Aceh Barat Daya (Abdya). Program wajib tahunan ini mengusung tema Akselerasi dan Peningkatan Iman, Taqwa, dan Prestasi melalui Hafalan Alquran.

Proses pembukaan kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Abdya Dr H Salman Alfarisi SAg MPd, sejumlah kepala madrasah, kepala Kantor Urusan Agama, pengawas binaan sekolah, komite, keuchik dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga:  Dandim Abdya Apresiasi Masyarakat Alue Mangota Tinjau Lokasi TMMD

Kepala Kankemenag Abdya, Dr H Salman Alfarisi SAg MPd, Kamis (14/03/2024) mengapresiasi atas terlaksananya Tahfidz Camp MTsN 1 Abdya. Menurutnya, dengan adanya Tahfidz Camp, tentu akan menghasilkan dampak positif terhadap peserta didik.

Seperti diketahui, Tahfidz Camp merupakan program yang dirancang untuk mendukung peserta didik dalam mempelajari dan menghafal Alquran secara intensif dan terfokus.

Akan hal itu, dia berpesan agar madrasah lainnya dapat berinovasi dalam melaksanakan berbagai kegiatan sekolah, seperti yang telah dilakukan MTsN 1 Abdya.

“Silahkan berinovasi, adakan kelas-kelas Tahfidz, kelas digital dan bahkan madrasah digital yang tujuannya peningkatan iman dan taqwa serta prestasi dalam menghafal Alquran,” imbuhnya.

Baca Juga:  Harga Tomat di Banda Aceh Rp 12.000/Kg

Kepala MTsN 1 Abdya, Zulkifli SPd berharap agar kegiatan-kegiatan unggulan seperti Tahfidz Camp ini agar dapat dilanjutkan ke depan. Kemudian untuk para peserta agar mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga setiap ilmu dan pengalaman yang diperoleh dari Tahfidz Camp ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami kedepankan pembaharuan untuk hal-hal yang belum maksimal nantinya. Tentu ini semua untuk kemajuan peserta didik dan MTsN 1 Abdya,” katanya.

Secara singkat Ketua Panitia Tahfidz Camp, Faisal Muda Zalukhu SPd menyebutkan, kegiatan Tahfidz Camp ini diikuti oleh 360 peserta, dengan pembagian 16 kelas berfokus pada Tahsin dan Tahfidz Alquran. Pelaksanaan Tahfidz Camp ini berlangsung selama 11 hari sejak dibuka hingga 24 Maret mendatang.

Baca Juga:  Pengembangan Kasus Kecelakaan Avanza VS Truk di Bener Meriah Dihentikan 

“Melalui Tahfidz Camp ini nantinya bisa mempermudah peserta didik dalam menghafal dan menambah hafalan Alquran. Karenanya kami sampaikan kepada para peserta untuk tetap bersemangat dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan ini hingga tuntas,” paparnya.

Amatan wartawan, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan wakaf Alquran dan sertifikasi halal kantin MTsN 1 Abdya. Penyerahan dilakukan oleh Kepala KUA Blangpidie, Abuzar SHI dan diterima langsung oleh Kepala MTsN 1 Abdya, Zulkifli SPd.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.