Razia Pedagang di Aceh Singkil, Polisi Sita dan Musnahkan Ratusan Petasan

Kapolres dan pejabat lainnya saat pemusnahan petasan di Halaman Mako Polres Aceh Singkil, Senin (17/4) kemarin. ANTARAN/dok Polres
Bagikan:

“Jadi kami dari kepolisian beserta Satpol PP dan dinas terkait melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dan menertibkan petasan tersebut,” ucap Wakapolres.

Jurnalis : Arief Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Kepolisian Resor Aceh Singkil berhasil mengamankan ratusan petasan dari sejumlah pedagang dari Pasar Kecamatan Singkil dan Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah.

“Ratusan petasan yang berhasil disita dengan daya ledak tinggi tersebut, dimusnahkan, serangkaian apel pagi, yang berlangsung di Halaman Mako Polres Aceh Singkil, Senin (17/4) kemarin,” kata Kasi Humas Polres Aceh Singkil, Ipda Agustinus Simangunsong, SH kepada antaran, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga:  Abdya Terima Piagam Apresiasi Pemutakhiran PK-22

Kapolres Aceh Singkil melalui Wakapolres, Kompol Hari Purnomo SH MH, yang memimpin pemusnahan tersebut mengatakan, pemusnahan ratusan petasan yang berhasil disita dari pedagang di Pasar Singkil dan Rimo itu dilakukan agar ada efek jera bagi penjual petasan tersebut.

Sebab, petasan dengan daya ledak tinggi ini sangat mengganggu ketenangan masyarakat, apalagi saat sedang melaksanakan ibadah, katanya.

Selain mengganggu ketenangan masyarakat, petasan ini juga dapat memicu kebakaran dan ancaman keselamatan anak-anak dan warga lainnya.

Baca Juga:  Setelah di Plt, Pj Bupati Lantik Pj Sekda Aceh Selatan

“Jadi kami dari kepolisian beserta Satpol PP dan dinas terkait melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dan menertibkan petasan tersebut,” ucap Wakapolres.

Razia dalam penertiban ratusan petasan ini turut melibatkan Pejabat Utama Polres Aceh Singkil, Satpol PP dan dinas terkait lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.