Redam Inflasi Harga Harga Sembako, Alhudri Gelar Pasar Murah di 11 Kecamatan

Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri menggelar pasar murah di 11 kecamatan. Pasar murah ini merupakan hasil dari insentif fiskal inflasi yang diterima Kabupaten Gayo Lues. ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Kegiatan ini sudah beberapa hari ke belakangan kita laksanakan. Operasi pasar murah dilakukan akibat harga sembako saat ini mengalami kenaikan secara signifikan sehingga Pemerintah Pusat menurunkan program ini,” ungkap Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Meredam inflasi di Gayo Lues, Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri menggelar pasar murah di 11 kecamatan. Pasar murah ini merupakan hasil dari insentif fiskal inflasi yang diterima Kabupaten Gayo Lues.

“Kegiatan ini sudah beberapa hari ke belakangan kita laksanakan. Operasi pasar murah dilakukan akibat harga sembako saat ini mengalami kenaikan secara signifikan sehingga Pemerintah Pusat menurunkan program ini,” ungkap Alhudri, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga:  Ini Tanggapan Kalak BPBK Abdya Soal Kritikan Cuitannya di Facebook

Pj Bupati Gayo Lues ini melakukan pemantauan pasar murah di Pasar Pekan Blangpegayon. Dalam pantuan bersama Kadis Perdagkop dan UKM Abdul Hakim, Kadis Pertanian Juanda Syahputra, Kepala BPKK Almuzani Kadis Sosial Jasiwa Maytense Camat Blangpegayon Ramli, Danramil Kapten inf Andrianto, Kapospol Syamsudin Ariga dan beberapa pejabat lainnya.

“Hari ini kita laksanakan di kecamatan Blangpegayon, harga yang dipatok dalam pasar murah cukup luar biasa yang di subsidi oleh pemerintah, contoh harga beras premium 10 kg itu di sini cuma Rp 90.000 kalau kita beli harga normal Rp 145.000. Begitu juga dengan minyak goreng dan gula serta telur,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Beserta Forkopimda Aceh Selatan Lepas Peserta Fun Walk

Ia berharap jangan terjadi permainan dalam pasar murah ini dengan modus melakukan pemborongan dengan memanfaatkan orang lain. Jika ini terjadi ia meminta aparat hukum melakukan proses hukum, karena hal itu sangat merugikan masyarakat.

Alhudri menyebutkan pasar murah akan dilakukan di semua kecamatan di Gayo Lues. Kegiatan ini merupakan bagian dari dana fiskal yang diterima daerah ini semula Rp 9.5 Milyar dan kedua sebesar Rp 11 Milyar. Sebagian dari dana itu dialokasikan untuk operasi pasar murah agar menekan laju inflasi.

Baca Juga:  Gayo Lues Terima Insentif Fiskal Kinerja Rp 9,5 Miliyar

Alhudri berpesan agar pasar murah ini benar – benar dapat membantu masyarakat yang saat ini dalam kesulitan ekonomi akibat dampak ekonomi global. Sedangkan harga dari beberapa produk yang dijual kepada masyarakat oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM di pasar murah ini Beras jenis siherang 10 Kg Rp 90.000, telur 1 papan Rp 33 Ribu, Minyak Goreng Sunco Rp 33 Ribu dua liter, Gula pasir Rp 21 Ribu untuk dua Kg.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.