Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong. Foto Ist
Bagikan:

“Kami berharap media akan mendukung kami dan memainkan perannya sebagai jembatan atau perantara informasi mengenai tantangan dan solusi air global,” tambah Endra.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|JAKARTA – World Water Forum ke-10 akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan menginspirasi dunia melalui inisiatif tingkat tinggi dalam mengatasi masalah air global.

“Indonesia akan menekankan pentingnya komitmen politik terhadap pengelolaan air berkelanjutan serta mempromosikan tiga misi Indonesia ke forum internasional terbesar di bidang air,” kata Staf Khusus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Endra S. Atmawidjaja.

Baca Juga:  Warga Abdya Dikabarkan Terseret Arus, Tim Gabungan Sisir Aliran Sungai

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers virtual bertajuk  “Media Registration and Coverage for the 10th World Water Forum,” Selasa (16/4/2024). “Kami berharap media akan mendukung kami dan memainkan perannya sebagai jembatan atau perantara informasi mengenai tantangan dan solusi air global,” tambah Endra.

Endra menguraikan lebih lanjut tiga tujuan penting pemerintah Indonesia dalam Forum yang dijadwalkan pada 18-25 Mei 2024, termasuk pembentukan Centre of Excellence of Water and Climate Resilience (COE), mengutamakan Integrated Water Resources Management (IWRM) on Small Islands, dan pembentukan World Lakes Day.

Baca Juga:  Dalam Rangka HUT RI ke-78, LBH-JKA Serahkan Bendera Merah Putih ke Kesbangpol Abdya 

Pendaftaran jurnalis dan media yang meliput World Water Forum ke-10 dibuka mulai Selasa (16/4/2024) hingga Sabtu (11/5/2024) melalui situs resmi https://media.worldwaterforum.org. Jurnalis media asing juga dapat merujuk ke situs tersebut untuk rincian tentang pendaftaran dan persyaratan masuk.

Lebih lanjut, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong mengatakan, Media Center yang berlokasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 2 di Tanjung Benoa Hall dan Legian Hall. Lokasi ini akan dipersiapkan untuk menyambut para jurnalis dan berfungsi sebagai pusat informasi Forum Air Dunia ke-10.

Baca Juga:  Kadisdukcapil Nagan Raya : KTP Saat Ini Telah Bertransformasi Dari Konvensional ke Digital 

“Kami akan menyediakan siaran pers, foto, video, dan konten informasi pendukung lainnya. Karena keterbatasan ruang peliputan, kami akan menyediakan dan mendistribusikan seluruh konten di Media Center,” kata Usman.

Sementara itu, media atau jurnalis yang berhalangan hadir dalam Forum dapat memperoleh informasi dan konten terkait World Water Forum ke-10 di halaman https://media.worldwaterforum.org.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.