Resahkan Masyarakat, Satpol PP-WH Tangkap Penjual Tuak di Simeulue

Saat tim gabungan,Satpol PP-WH bersama Kapolsek Simeulue Timur mengamankan diduga penjual dan 2 pembeli tuak. ANTARAN/ Foto Istimewa.
Bagikan:

“Tim gabungan berhasil mengamankan dua orang pembeli minuman tuak dan satu orang penjual. Ketiga pelaku diamankan untuk proses selanjutnya,” ujar Dodi Juliardi Bas.

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE – Tim Gabungan Satpol PP-WH dan jajaran Kepolisian Polsek Simeulue Timur menangkap penjual minuman tuak berserta oknum pembeli di Desa Batu-batu Kecamatan Teupah Tengah, Senin (07/08/2023) sekira pukul 20.00 WIB.

Informasi dihimpun antaran, penggerebekan penjual dan pembeli minuman tuak itu didasari penyampaian warga kepada tim Satpol PP dan personel Polsek Kecamatan Simeulue Timur saat melakukan patroli rutin di Wilayah tersebut.

Baca Juga:  Banjir di Aceh Selatan, Akses Transportasi Tapak Tuan - Medan Belum Normal

Kasat Pol PP dan WH Siemeulue, Dodi Juliardi Bas, SSTP, MM yang dikonfirmasi mengatakan, sebelum dilakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tiga orang yang diduga mengkonsumsi minuman tuak, tim gabungan terlebih dahulu melakukan patroli di sekitar pantai Teupah Tengah.

“Tim gabungan berhasil mengamankan dua orang pembeli minuman tuak dan satu orang penjual. Ketiga pelaku diamankan untuk proses selanjutnya,” ujar Dodi Juliardi Bas kepada antaran kemarin.

Baca Juga:  7 Rumah di Lhok Pawoh Terancam Abrasi, BPBD Aceh Selatan Lakukan Penanganan Darurat

Diungkapkan Kasatpol PP, tiga orang yang di amankan pada malam itu, inisial AR dan RS sebagai pembeli berasal dari Desa Batu-batu, Kecamatan Teupah Tengah. Sedangkan penjual inisial AU penduduk Desa Salur, Kecamatan Teupah Barat.

“Tiga orang yang kami amankan sudah diserahkan ke Polres Simeulue untuk proses penegakan hukum. Kegiatan patroli rutin tim Gabungan dilaksanakan dalam rangka Trantibum,” papar Dodi Juliardi Bas.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Salurkan Bansos Untuk Masyarakat Aceh Jaya

Sementara Kapolsek Simeulue Timur AKP Azwir membenarkan pihaknya melakukan patroli gabungan bersama personel Satpol PP. Saat sedang berpatroli di kawasan pantai Teupah Tengah, tepatnya di Desa Lasikin pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang maraknya penjualan minuman tuak.

“Berbekal informasi dari masyarakat Tim langsung menuju lokasi. Ternyata benar ada aksi penjualan tuak di sana. Bukan hanya itu, kami juga mengamankan dua pembeli,” jelas Azwir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.