Resmi Usul Bakal Calon Bupati, Ini Kata Ketua DPW PA Aceh Selatan

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Selatan Resmi Usul Bakal Calon Bupati di Pilkada 2024. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Kami telah Mengusulkan secara resmi nama nama bakal calon Bupati Aceh Selatan untuk di seleksi di DPP Partai Aceh,” ucap Tgk. Jasadi Yasin selaku ketua DPW PA Aceh Selatan, dalam siaran tertulisnya yang diterima Antaran, Selasa (07/05/2024).

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Partai Politik dan lokal di Aceh Selatan siap menyambut Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, salah satunya Partai Aceh (PA).

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Selatan resmi mengusulkan nama bakal calon Bupati yang akan diusung oleh DPW PA Aceh Selatan di Pilkada mendatang.

Baca Juga:  Pengurus Santunan Anak Yatim Tarok Raya Santuni 70 Yatim dan Piatu 

Berdasarkan surat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kabupaten Aceh Selatan tanggal 7 Mei 2024 Nomor: 025/DPW-PA/AS/V/2024, DPW PA Aceh Selatan telah melakukan pendaftaran ke DPP Partai Aceh.

Adapun nama nama yang telah diusulkan adalah Darmansah, Hendri Yono dan Deni Irmansah.

“Kami telah Mengusulkan secara resmi nama nama bakal calon Bupati Aceh Selatan untuk di seleksi di DPP Partai Aceh,” ucap Tgk. Jasadi Yasin selaku ketua DPW PA Aceh Selatan, dalam siaran tertulisnya yang diterima Antaran, Selasa (07/05/2024).

Baca Juga:  Harga Lobster Danau Lut Tawar Turun Tipis, Ini Harganya Sekarang

Dikatakannya, nama-nama tersebut nantinya akan di seleksi kembali di Tingkat DPP Partai Aceh sesuai Peraturan Partai Nomor 02 tahun 2024 Tentang Tata Cara Seleksi Kepala Daerah Utusan Partai Aceh.

“DPW PA Aceh Selatan telah menjalankan sesuai aturan partai, selebihnya kita serahkan ke DPP PA untuk diproses dan diputuskan secara Peraturan Partai,” terangnya.

Tidak hanya itu, Tgk. Jasadi Yasin saat di konfirmasi media ini mengatakan usulan tiga nama bakal calon Bupati itu diputuskan sesuai prosedur pendataan dan penjaringan nama-nama bakal calon potensial maju ke Pilkada Aceh Selatan.

Baca Juga:  Polres Aceh Selatan Tanam 3.200 Mangrove di Pasie Raja

“Nama-nama ini muncul dari hasil pemetaan dan penjaringan yang dilakukan DPW PA Aceh Selatan. Kemudian dari DPW akan mengusulkan ke DPP yang sekiranya bisa menjadi pertimbangan dalam pengkajian dan pertimbangan politik untuk penerbitan rekomendasi,” tutup Tgk. Jasadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.