Respon Cepat Keluhan Petani Sawah, Politisi Partai Hanura Ini Apresiasi Pj Bupati Abdya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Julinardi.
Bagikan:

“Atas nama kelembagaan dan pribadi, saya sangat mengapresiasi langkah Pj Bupati Abdya yang langsung berupaya untuk mengurangi dampak banjir di lahan sawah petani Paya Laot,” kata Julinardi, Senin (26/9/2022).

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Julinardi memberikan apresiasi terkait respon cepat Penjabat (Pj) Bupati H Darmansah SPd MM untuk mengatasi dampak banjir luapan di areal persawahan Paya Laot, gampong Lhueng Baro, Kecamatan Manggeng, kabupaten setempat.

Baca Juga:  Dr. dr Muhammad Diah Yusuf Ketua Umum PAPDI Aceh Periode 2022-2025, Ini Susunan Lengkapnya

“Atas nama kelembagaan dan pribadi, saya sangat mengapresiasi langkah Pj Bupati Abdya yang langsung berupaya untuk mengurangi dampak banjir di lahan sawah petani Paya Laot,” kata Julinardi, Senin (26/9/2022).

Bahkan, kata Julinardi, Pj Bupati Darmansah langsung menanggapi dengan cepat keluhan petani di Paya Laot yang setiap musim tanam hingga memasuki musim panen selalu dilanda banjir luapan dari saluran yang sudah mulai dangkal serta sering mengalami longsor karena tidak ada dinding pengaman.

Baca Juga:  Antar 25 Bacaleg, Demokrat Abdya Optimis Mampu Pertahankan Kursi Pimpinan DPRK

“Kita juga berharap agar persoalan banjir luapan di daerah tersebut bisa ditangani serius. Mengenai wacana meluruskan saluran dapat segera terealisasi dalam tahun ini,” lanjut Julinardi.

Politisi dari Partai Hanura itu sempat mendengar kalau Pj Bupati Darmansah berwacana tahun depan atau dalam APBK Perubahan ini permasalahan petani Paya Laot akan segera tertangani. Paling utama yang akan dibereskan mengenai saluran yang dinilai terlalu berbelok hingga menyebabkan aliran air tidak lancar.

Baca Juga:  Satpol PP dan WH Simeulue Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Solusinya, lanjut Julinardi, Pj Bupati akan meluruskan saluran dengan meminta persetujuan dari pemilik lahan agar mau memberikan sedikit ujung tanahnya demi peluasan saluran hingga aliran air lancar tanpa hambatan.

“Alhamdulillah, kemaren kita melihat Pj Bupati didampingi Sekda Abdya Salman Alfarisi ST sudah mengukur jarak saluran dilokasi tersebut. Artinya, negosiasi dengan pemilik lahan sudah menemukan titik terang. Terimakasih kepada pemilik lahan atas kerjasamanya sehingga banjir Paya Laot segera tertanggulangi,” demikian Julinardi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.