Respon Cepat, Personil Koramil 10/Labar Bantu Padamkan Api Yang Membakar Rumah Warga 

Anggota Koramil 10/Labuhanhaji Barat (Labar) bersama Petugas Damkar dan instansi terkait serta masyarakat sedang membantu memadamkan api yang membakar satu unit rumah warga di Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (12/06/2023). ANTARAN / Foto Dok Kodim Asel
Bagikan:

“Bersama petugas Damkar, kepolisian dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat di padamkan,”ujar Danramil.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Anggota Koramil 10/Labuhanhaji Barat (Labar), Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Petugas Damkar dan instansi terkait serta masyarakat bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar satu unit rumah warga di Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (12/06/2023).

Baca Juga:  Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Pembinaan Tanggap Bencana Bagi Masyarakat

Berawal dari informasi yang di dapatkan personil Koramil 10/Labar yang bertugas sebagai Babinsa di desa setempat, Danramil 10/Labar, Letda Inf Rafli Armazi langsung bergegas mengerahkan personilnya untuk bergerak cepat membantu kebakaran rumah warga itu.

Menurutnya, dugaan sementara kebakaran itu diakibatkan arus pendek listrik dari Plafon rumah. “Bersama petugas Damkar, kepolisian dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat di padamkan,”ujar Danramil.

Baca Juga:  GAM Terhalang, Syariat Menang Tampang

Namun, sambung Letda Rafli, satu unit rumah yang bangunannya secara keseluruhan terbuat dari kayu habis dilalap si jago merah.”Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Menyikapi sudah sering kali terjadi kebakaran dalam waktu dekat, Danramil 10/Labar ini menghimbau masyarakat lebih hati-hati dan selalu waspada.

“Kami himbau kepada warga agar selalu memperhatikan dan mengecek kabel-kabel listrik dirumahnya, apabila sudah tidak layak pakai agar diganti guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”tutup Danramil.

Baca Juga:  Percepat Penanganan Stunting, Pj Bupati Aceh Selatan Evaluasi Dua Dinas

Pantauan di lapangan, saat ini personil Koramil 10/Labar bersama instansi terkait lainnya masih berada di lokasi untuk membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.