Respon Cepat Personil Polsek Trumon Timur Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Polsek Trumon Timur Bergerak Cepat Untuk Evakuasi Masyarakat terdampak Banjir di Gampong Seunebuk Pusaka. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Kami sangat prihatin dengan situasi yang dihadapi oleh Pekerja PT.ASN akibat banjir. Dengan semangat bersama, kami berupaya memberikan bantuan secepat mungkin untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah,” kata Kapolsek

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Personil Polsek Trumon Timur bersama personil Brimob Ki.1C, BPBD dan masyarakat dengan sigap merespons cepat terhadap musibah banjir yang melanda Gampong Seunebuk Pusaka Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, membantu masyarakat yang terdampak banjir, pada Kamis, (23/112023)

Baca Juga:  Tgk Amran Mengaku Tidak Pernah Jual Beli Jabatan Untuk Memperkaya Diri

Akibat luapan Sungai Gelombang Kecamatan Sultan Daulat Subulussalam berimbas perkebunan dan Afdeling 1 perumahan Karyawan/pekerja Kebun PT.Agro Sinergi Nusantara (ASN) terendam air hingga kurang lebih kedalaman 1 meter.

Kepala Kepolisian (Kapolres) Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK, melalui Kapolsek Trumon Timur Iptu Adrizal S.Pd., mengatakan bahwa, setelah mendapatkan info didaerah tersebut mengalami musibah banjir, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meninjau dan memberikan bantuan serta evakuasi.

Baca Juga:  Pj Bupati : Rancangan KUPA dan PPAS-P Gayo Lues Harap Dimaknai Dengan Arif dan Bijaksana

Disebutkan, sebanyak 47 orang pekerja PT.ASN tersebut dievakuasi menggunakan perahu berjarak tempuh sekitar 6 Km dengan memakan waktu sekitar 1 Jam.

“Perkerja PT.ASN tersebut kami evakuasi untuk di pindahkan ke Mess PT.ASN yang berada di Desa Krueng Luas Kecamatan Trumon Timur Aceh Selatan,” terang Iptu Adrizal.

Dalam hal ini, katanya, kehadiran personel Polri merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab mereka untuk melindungi mengayomi dan melayani serta memberikan dukungan moril kepada warga yang menghadapi cobaan.

Baca Juga:  Harga Sawit Kembali Turun, Petani Abdya Minta Pemerintah Lakukan Pemantauan

“Kami sangat prihatin dengan situasi yang dihadapi oleh Pekerja PT.ASN akibat banjir. Dengan semangat bersama, kami berupaya memberikan bantuan secepat mungkin untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah,” kata Kapolsek.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.