Ringankan Beban Korban Banjir Bandang, Polres Aceh Selatan Turunkan Mobil Tangki Air

Masyarakat korban banjir bandang di Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan sedang antri mengabil air bersih yang disediakan Polres Aceh Selatan. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Semoga bantuan air bersih yang diberikan ini bisa mengurangi beban warga dan bermanfaat bagi masyarakat yang lagi tertimpa musibah banjir,” sebut Akp Adam.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Aceh Selatan mengerahkan personil yang delengkapi dengan mobil tangki air untuk membantu para korban banjir beberapa hari lalu yang berada di Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (26/11/2023).

Pasca Banjir bandang beberapa hari yang lalu sampai hari ini Minggu (26 November 2023) Polres Aceh Selatan Polda Aceh telah mengerahkan personil yang dilengkapi dengan mobil tangki air untuk membantu para korban banjir sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Banjir Bandang Agara Putus Akses Kutacane-Blangkejeren, 1 Warga Hanyut Terseret

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, selain melakukan pengamanan, pengaturan dan pemberian bantuan makanan dilokasi nanjir bandang, Polres Aceh Selatan juga mengerahkan personil beserta mobil tangki Dinas.

Disebutkan, Polri membantu penyediaan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari hari kepada para korban banjir. Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka membantu warga untuk mencukupi kebutuhan air bersih keperluan rumah tangga sehari hari karena akses untuk air bersih yang biasa warga gunakan hancur semua tertimbun lumpur dan sampah

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Ikut Berlumpur Bersihkan Rumah Korban Banjir Bandang di Aceh Selatan

“Semoga bantuan air bersih yang diberikan ini bisa mengurangi beban warga dan bermanfaat bagi masyarakat yang lagi tertimpa musibah banjir,” sebut Akp Adam.

Lebih lanjut, katanya, sebagaimana diketahui bencana banjir bandang di wilayah tersebut menerjang sejumlah perumahan warga dan jalan nasional Tapaktuan-Subulussalam di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Aceh Selatan sejak siang hingga waktu petang beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Anggota DPRK Simeulue Gelontor Dana Rp 200 Juta Untuk Pavin Blok Masjid Sambay

“Untungnya tak ada korban jiwa yang dilaporkan saat gempuran banjir bandang tersebut dan banjir disebabkan intensitas hujan yang tinggi dengan durasi yang relatif lama. Akibatnya luapan sungai yang membawa tumpukan material lumpur dan sampah kondisi sungai menjadi dangkal akirnya melebar menerjang rumah warga dan Jalan. Pihaknya meminta terutama pada warga agar tetap waspada dan kehati-hatian terhadap timbulnya banjir susulan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.