Rutan Kelas IIB Tapaktuan Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 58 Secara Virtual 

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan mengikuti kegiatan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 secara virtual, Rabu (27/04/2022). IST
Bagikan:

Kegiatan Upacara dilaksanakan di Rumah Dinas Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan yang diikuti secara virtual melalui zoom meeting yang terpusat di Jakarta. Bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly.

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan mengikuti kegiatan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 secara virtual, Rabu (27/04/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Graha Pengayoman ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Indonesia.

Adapun peserta Upacara HUT PAS Ke -58 dilingkungan Rutan Kelas IIB Tapaktuan diikuti oleh Kepala Rutan, Kasubsi Pengamanan Rutan, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kasubsi Pengelolaan, dan Seluruh Staff kantor serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Tapaktuan.

Baca Juga:  Pedagang Mengeluh, Pj Bupati Abdya Turunkan Harga Sewa Kios di Pasar Rakyat Manggeng

Kegiatan Upacara dilaksanakan di Rumah Dinas Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan yang diikuti secara virtual melalui zoom meeting yang terpusat di Jakarta. Bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly.

Dalam amanatnya, Yasonna H Laoly menyampaikan kepada seluruh petugas pemasyarakatan, dalam rangka memperingati HUT PAS ke 58 terus berbenah kearah yang lebih baik, menghapus stigma negatif terhadap pemasyarakatan dengan cara memberikan citra baik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Peringati Hakordia 2023, Kejari Gayo Lues Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa dan Mafia Tanah

“Jika ada berita buruk tentang pemasyarakatan segera klarifikasi dan benahi, berikan informasi positif melalui media,” pesannya.

Yasonna H Laoly juga menyampaikan kepada seluruh petugas pemasyarakatan untuk tetap menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan Negara.

Setelah pelaksanaan upacara dilaksanakam Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, yang telah hadir tepat waktu dan mengikuti kegiatan upacara dengan khidmat.

Harapannya, amanat yang telah disampaikan oleh Menteri dapat di implementasikan dalam melaksanakan tugas. Meskipun upacara dilaksanakan secara virtual, peserta sangat antusias dan khidmat dalam mengikuti kegiatan.

Baca Juga:  Rutan Kelas IIB Tapaktuan Laksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H, 133 WBP Terima Remisi Khusus

Upacara HUT Pemasyarakatan ke 58 ini merupakan puncak dari peringatan HUT Pemasyarakatan, sebelumnya Rutan Kelas IIB Tapaktuan turut mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Pemasyarakatan.

Adapun rangkaian kegiatan yang diadakan sebelumnya diantaranya, memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM berupa grobak untuk menjual kue dan modal usaha, pembinaan dibidang keagamaan, kesenian dan olahraga, hari ini juga akan dilaksanakan syukuran serta buka puasa bersama seluruh petugas.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.