Rutan Kelas IIB Tapaktuan Laksanakan Penutupan Orientasi CPNS

13 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Kelas IIB Tapaktuan mengikuti kegiatan Penutupan Orientasi CPNS Tahun 2022 di Rumah Dinas Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan sekaligus dengan pelaksanaan tes urine untuk ke 13 CPNS tersebut, Sabtu (16/04/2022). Foto Dokumen Rutan Tapaktuan
Bagikan:

“CPNS harus bersikap tegas, dan mampu memahami SOP serta aturan yang berlaku di Rutan Tapaktuan mengedepankan etika dan pelayanan publik yang prima,” pesan Karutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan SH.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Sebanyak 13 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Kelas IIB Tapaktuan mengikuti kegiatan Penutupan Orientasi CPNS Tahun 2022 di Rumah Dinas Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan sekaligus dengan pelaksanaan tes urine untuk ke 13 CPNS tersebut, Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan SH, Pejabat struktural, Pegawai Rutan Kelas IIB Tapaktuan, CPNS tahun 2021 Rutan Kelas IIB Tapaktuan, dan tamu undangan yaitu Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Aceh Selatan berserta rombongan.

Baca Juga:  Amiruddin Terpilih Sebagai Ketua DPD PTGMI Aceh 

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian pemutaran video dokumentasi CPNS selama mengikuti orientasi di Rutan Kelas IIB Tapaktuan, dilanjutkan dengan pembacaan Tri Dharma petugas pemasyarakatan oleh CPNS, serta penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan CPNS Rutan Kelas IIB Tapaktuan.

Kemudian dilanjutkan penyampaian sambutan sekaligus penutupan kegiatan orientasi CPNS oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan. Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Tapaktuan, Sofyan SH menyampaikan harapannya agar seluruh CPNS Rutan Kelas IIB Tapaktuan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas kedepannya dan mampu mengaplikasikan Tri Dharma petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga:  Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Gelar Lomba Berhitung Cepat

“CPNS harus bersikap tegas, dan mampu memahami SOP serta aturan yang berlaku di Rutan Tapaktuan mengedepankan etika dan pelayanan publik yang prima,” pesan Karutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh CPNS, dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine bagi CPNS Rutan Kelas IIB Tapaktuan.

Kegiatan tes Urine di koordinir oleh Kepala BNNK Aceh Selatan beserta tim. Kepala BNN Kabupaten Aceh Selatan, Nuzilian, S.Sos. sebelum melaksanakan tes urine untuk ke- 13 CPNS Rutan Tapaktuan, terlebih dahulu menyampaikan materi terkait dengan bahaya pengalahgunaan Narkoba.

Baca Juga:  Rutan Kelas IIB Tapaktuan Laksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H, 133 WBP Terima Remisi Khusus

“Tentunya kita berharap adik adik CPNS dapat memahami dampak buruk dari penyalahgunaan Narkoba,” ujar Nuzulian, S.Sos. Hasil dari pemeriksaan tes urine tersebut, tidak ditemukan CPNS yang terindikasi narkoba, semuanya mendapatkan hasil Negatif.

Diakhir kegiatan Kepala Rutan menyampaikan ucapan Terima kasih yang kepada kepala BNN Kabupatem Aceh Selatan karena telah berkesempatan hadir meskipun pada hari libur kantor. Kegiatan berjalan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.