Rutan Kelas IIB Tapaktuan Laksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H, 133 WBP Terima Remisi Khusus

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tapaktuan, Pejabat Struktural dan pegawai serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) laksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di lapangan Masjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Senin, (2/5/2022). IST
Bagikan:

Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan juga menyampaikan pemberian remisi bagi WBP yang telah memenuhi syarat. Terkait remisi Karutan menyampaikan bahwa pada Idul Fitri tahun 2022 ini ada 133 WBP yang mendapatkan remisi.

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tapaktuan, Pejabat Struktural dan pegawai serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) laksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di lapangan Masjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Senin, (2/5/2022).

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, WBP sangat antusias merayakan hari kemenangan setelah melaksanakan puasa dibulan Ramadhan. Terlihat sejak pukul 06.45 WIB WBP dikeluarkan dari dalam kamar hunian dan menuju ke Lapangan Rutan Tapaktuan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri.

Baca Juga:  Rahmat Saputra, Dari Jurnalis Jadi Jubir Partai Aceh di Abdya

Setelah shalat Ied, Kepala Rutan kelas IIB Tapaktuan Sofyan SH membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dihadapan seluruh WBP terkait dengan penyerahan remisi khusus.

Karutan juga menyampaikan pemberian remisi bagi WBP Rutan Kelas IIB Tapaktuan yaitu bagi WBP yang telah memenuhi syarat. Terkait remisi Karutan menyampaikan bahwa pada Idul Fitri tahun 2022 ini ada 133 WBP yang mendapatkan remisi.

Baca Juga:  MPD Abdya Monitoring Ujian Semester ke Sejumlah Sekolah

“Remisi yang diterima berkisar antara 15 Hari sampai 1 setengah Bulan. Bagi yang belum mendapatkan remisi agar jangan berkecil hati karena masih berkesempatan mendapatkan remisi pada pemberian remisi selanjutnya,” pesan Sofyan.

Selanjutnya, sebelum membubarkan diri WBP bersalaman dengan pegawai serta sesama WBP untuk saling bermaaf-maafan atas segala kesalahan yang telah diperbuat baik sengaja maupun tidak.

Karutan juga berpesan untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri. Setelah kegiatan berakhir Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan beserta Pejabat Struktural memasuki ruangan Aula untuk mengikuti kegiatan zoom meeting penyerahan remisi Khusus secara simbolis yang diberikan kepada perwakilan tiga Narapidana.(*)

Baca Juga:  Loka POM Sidak Tempat Jualan Takjil di Aceh Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.