Rutan Singkil Hadiri Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59

Berlangsungnya upacara peringatan HBP ke-59, di Aula Cut Nyak Dhien Rutan Singkil, Selasa (2/5/2023). ANTARAN/Dok Rutan Singkil
Bagikan:

• Secara Virtual di Kemenkumham

“Hari Bakti Pemasyarakatan ini merupakan sebuah refleksi perjalanan Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi Pemasyarakatan melalui sebuah Sistem Pemasyarakatan,” sebut Yasonna Laoly. 

Jurnalis : Arief Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Singkil hadir upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59 secara virtual bersama Menkumham Yasona Laoly, terpusat di Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI di Jakarta.

Upacara Peringatan HBP ke-59 di Rutan Singkil ini, dipimpin Plh Kepala Rutan kelas IIB Singkil, Miswar beserta jajaran, serangkaian pelaksanaan halal bihalal dilingkungan keluarga besar Kemenkumham, di Aula Cut Nyak Dhien Rutan Singkil Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:  Seorang Ayah di Aceh Selatan Diduga Rudapaksa Anak Kandungnya

Upacara peringatan HBP ini diikuti seluruh Kanwil dan UPT Pemasyarakatan di Indonesia, diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Inspektur upacara HBP Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona H Laoly dalam amanatnya menghimbau kepada seluruh ASN Kemenkumham untuk dapat kembali bekerja dengan baik untuk mencapai target-target kinerja Kementerian Hukum dan HAM tahun 2023.

Yasonna Laoly turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 sekaligus mengajak seluruh jajarannya untuk memaknai HBP ke-59 ini sebagai momentum silaturahmi serta memperkuat rasa kebersamaan.

Baca Juga:  Alamak, Harga Cabai Merah di Simeulue Mahal, Rp 95.000 Per kilogram

“Hari Bakti Pemasyarakatan ini merupakan sebuah refleksi perjalanan Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi Pemasyarakatan melalui sebuah Sistem Pemasyarakatan,” sebut Yasonna Laoly.

Kepala Rutan Singkil, Machda Landasny kepada Antaran mengatakan, dengan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 ini, menjadikan Rutan Singkil untuk berupaya terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan.

“Meningkatkan pengamanan serta selalu membuka diri senantiasa bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemkab Aceh Singkil,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lantik Lima Keuchik PAW, Dr Nurdin : Berikan Pengabdian Terbaik Untuk Masyarakat

Kegiatan upacara peringatan HBP dan halal bihalal ini dilaksanakan menindaklanjuti surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia No: SEK-UM.06.01-288, yang diperingati pada 27 April 2023.

Upacara yang diikuti seluruh Kanwil dan UPT Pemasyarakatan se-Indonesia secara virtual, merupakan puncak rangkaian kegiatan HBP ke-59 tahun 2023, dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju”.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.