Saat Buka Puasa Bersama, Ikamas Yogyakarta Berharap Dibangun Asrama Permanen

Ikatan Mahasiswa Aceh Selatan (Ikamas) Yogyakarta selenggerakan buka puasa bersama, Sabtu (9/4/2022). IST
Bagikan:

Septian menjelaskan, rumah yang saat ini dijadikan sebagai Sekretariat Ikamas Yogyakarta merupakan rumah yang disewa secara swadaya oleh mahasiswa Aceh Selatan di Yogyakarta.

ANTARANNEWS.COM,YOGYAKARTA – Ikatan Mahasiswa Aceh Selatan (Ikamas) Yogyakarta selenggerakan buka puasa bersama, Sabtu (9/4/2022). Acara yang berlangsung di Sekretariat Ikamas Yogyakarta tersebut selain dihadiri oleh mahasiswa juga turut dihadiri oleh masyarakat asal Aceh Selatan di Yogyakarta.

Ketua Ikamas Yogyakarta, Septian Fatianda dalam sambutannya mengatakan, buka puasa bersama tersebut diselenggarakan dalam rangka memperkuat silaturahim antara sesama mahasiswa maupun masyarakat Aceh Selatan yang saat ini berdomisili di Yogyakarta.

Baca Juga:  Menuju Daerah Smart City, Pemkab Aceh Selatan Bersama Tras Media Gelar Bimtek PPID

“Tadinya sangat banyak Mahasiswa asal Aceh Selatan yang ingin hadir, namun karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan sebagiannya juga sudah pulang kampung. Tapi ini tidak mengurangi harapan kita bahwa dengan adanya buka puasa bersama tersebut silaturahim dan emosional antara sesama mahasiswa maupun orang tua kami yang ada di Yogyakarta bisa terjalin lebih kuat,” kata Septian dalam Pers rilisnya, Sabtu (9/4/2022) malam.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Aceh Berharap Sayed Muhammad Muliadi Masuk Kabinet

Selain itu, Septian juga menjelaskan, rumah yang saat ini dijadikan sebagai Sekretariat Ikamas Yogyakarta merupakan rumah yang disewa secara swadaya oleh mahasiswa Aceh Selatan di Yogyakarta. Sebab itu, Septian berharap agar Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Asrama Mahasiswa Aceh Selatan di Yogyakarta.

“Asrama permanen di Yogyakarta sangat penting diwujudkan, mengingat saat ini cukup ramai dan semakin hari juga semakin bertambah banyak putra-putri Aceh Selatan yang menuntut ilmu di Yogyakarta,” kata Septian. Dengan adanya Asrama mahasiswa Aceh Selatan di Yogyakarta, jelas Septian, maka akan sangat membantu mengurangi beban dan meningkatkan fokus mahasiswa Aceh Selatan dalam menuntut ilmu, dimana nantinya ilmu yang diperoleh tersebut akan di bawa pulang untuk membangun daerah.(*)

Baca Juga:  Tempat Wisata Romantis Terbaik di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.