Saat Menyaksikan Liga Desa Sambay-2, Ini Kata Pj Sekda Simeulue 

Pj Sekda Simeulue, Askudin, M.Kes dan anggita DPRK Nusaramin berfoto bersama dengan para pemain di lapangan bola kaki Desa Sambay. ANTARAN/Ardianyah.
Bagikan:

“Dari alur pertandingan yang saya saksikan, terlihat di kabupaten Simeulue menyimpan bibit sepak bola berkualitas,” kata Asludin, M.Kes. 

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN | SIMEULUE – Diantara kerumunan dan deretan para penonton sepak bola Liga Desa Sambay ke 2 Tahun 2023, hadir Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Simeulue menyaksikan pertandingan di medan laga yang bergulir, Minggu (20/8/2023).

Pantauan antaran, Pj Sekda Simeulue Asludin, MKes didampingi istri bersama salah seorang anggota DPRK setempat, Nusaramin dan istri terpukau menyaksikan tempo permainan bola kaki liga Desa Sambay – 2 tingkat pelajar SLTP. Ajang penuh taktik dan dramatis ini berlangsung di lapangan hijau Desa Sambay, Simeulue.

Baca Juga:  Polisi Kembali Membekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Aceh Selatan

Tidak urung, persembahan mengejutkanpun spontan terjadi, Pj Sekda bersama salah seorang anggota DPRK dan dua rekannya memberikan uang support kepada salah seorang pemain yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan.

Pj Sekda Simeulue, Asludin, M.Kes mengatakan, Liga Desa Sambay Ke-2 menjadi even berharga dalam rangka menyemarakan HUT RI-78. Mewakili pemerintah daerah dan secara pribadi, ia mengaku bangga atas terlaksananya turnamen bola kaki ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, walaupun kondisi lapangan kurang baik akibat diterpa hujan. Teruslah berjuang dengan semangat olahraga yang tidak kendor,” ujar Asludin saat diwawancarai antaran.

Ia menyebutkan, partisipasi dan kerja keras aparatur Desa Sambay patut diberi jempol. Walaupun deru pertandingan masih sebatas ruang lingkup turnamen Desa, namun semangat panitia menyala untuk meningkatkan kualitas sepakbola.

Baca Juga:  Motif Belum Jelas, Terduga Pembunuh Sukoco Masih Bungkam

“Dari alur pertandingan yang saya saksikan, terlihat di kabupaten Simeulue menyimpan bibit sepak bola berkualitas. Meskipun secara tehnik harus terus dibina, namun nuansa dan pola permainan remaja ditingkat SLTP sudah memuaskan,” sergah Sekda.

Sementara itu, Kepala Desa Sambay Juardi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kedatangan Pj Sekda bersama anggota DPRK Simeulue untuk menyaksikan pertandingan bola kaki yang mereka laksanakan.

“Sebuah penghargaan bagi kami, bapak Sekda ikut menonton sikulit bundar Liga Desa Sambay ke-2, tepatnya pada granf final. Kehadiran menambah spirit dan kegembiraan serta menjadi suport bagi pemain yang berlaga,” imbuh Juardi.

Baca Juga:  Selain Cabai Rawit, Harga Tomat di Bener Meriah Juga Anjlok

Tidak kalah menariknya, sambung Kepala desa, pak Sekda dan anggota DPRK Simeulue menyempatkan diri memberikan reward dan sumbangan berupa uang kepada pemain ketika menoreh gol ke kedua kesebelasan.

“Sontak saja prajurit-prajurit yang bertempur di grand final lebih bersemangat dan kian gigih melancarkan serangan ke kubu lawan,” pungkas Kepala desa Sambay.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.