Saat Pesejuk Alat Pertanian, Ini Pesan Camat Teluk Dalam Kepada Petani 

Camat Teluk Dalam, Supriman Juliansyah di dampingi Kepala Desa Kuala Baru Soltani, serta para pendamping Desa dan toko masyarakat Desa setempat, menyerahkan alat pertanian kepada warga Desa Kuala Baru Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue, Senin (23/01/2023)/ Foto Pemdes Desa Kuala Baru/ANTARANNEWS.COM
Bagikan:

“Dengan adanya alat pertanian ini warga yang melaksanakan kegiatan pertanian bisa lebih semangat dan bisa membantu warga dalam pengolahan lokasi persawahan,” ungkap Camat Teluk Dalam saat memberikan sambutannya pada acara tersebut. 

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARANNEWS.COM|SIMEULUE – Camat Teluk Dalam, Supriman Juliansyah S.Pi melakukan Peusijuek (tepung tawar) Alat Pertanian sekaligus penyerahan alat pertanian kepada warga tani Desa Kuala Baru, kecamatan setempat pada acara yang berlangsung di Balai Desa setempat, Senin (23/01/2023). 

Baca Juga:  Hari ini, Harga Sawit Turun Drastis Hingga Rp 150/kg

Adapun alat pertanian yang di bagikan kepada warga tani tersebut diantaranya, Sprayer Elektrik atauTangki Simprot 130 Unit, Becak Viar 1 Unit, Hand Tractor 1 Unit, Mesin Rumput 4 Unit. 

Alat Pertanian ini bersumber dari Dana Desa (DD) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) perubahan tahun 2022. Kegiatan penyerahan alat pertanian tersebut turut didampingi kepala Desa Kuala Baru, Soltani dan juga di saksikan para tokoh masyarakat serta warga Desa setempat.

Baca Juga:  Terima Penghargaan, Kabupaten Bener Meriah Menjadi Daerah Terbaik Penanganan Stunting Se-provinsi Aceh

Camat Teluk Dalam, Supriman Juliansyah berharap, Alat Pertanian yang di serahkan kepada warga tani Desa setempat bisa bermanfaat dan bisa mensupport petani dalam program ketahanan pangan untuk mendukung program Khumaha Hebah dan Humasa Sebel di Simeulue.

“Dengan adanya alat pertanian ini warga yang melaksanakan kegiatan pertanian bisa lebih semangat dan bisa membantu warga dalam pengolahan lokasi persawahan,” ungkap Camat Teluk Dalam saat memberikan sambutannya pada acara tersebut.

Baca Juga:  Harga Pala di Aceh Selatan Naik, Ini Harganya

Kepala Desa Kuala Baru, Soltani mengatakan, Alat Pertanian yang di serahkan kepada warga tani tersebut sumber anggarannya dari Dana Desa (DD) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) perubahan tahun 2022.

“Saya harapkan kepada warga agar menjaga dengan baik, alat pertanian yang di serahkan ini kita harapkan bisa membantu warga dalam melaksanakan kegiatan pertanian sesuai dengan program Khumaha Hebah dan Humasa Sebel di Simeulue,” pungkas Soltani.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.