Saat Peusijuek Mahasiswa, Alhudri : Harus ada Profesor Profesor dari Gayo Lues 

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM peusijuek sekira 200 Mahasiswa angkatan 2023 pada acara yang berlangsung di Komplek PKA Banda Aceh, Minggu (03/12/2023). ANTARAN / Foto Ist
Bagikan:

“Dahulu tidak ada teknologi. Kehidupan sangat miris, rindu kampung halaman harus di pendam dalam-dalam. Belajar di rantau sekarang didukung dengan teknologi. Manfaatkanlah teknologi sebaik mungkin untuk menggapai mimpimu. Orang tuamu bersusah paya mencari rezeki untuk biaya kuliah,” ungkapnya.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Saat peusijuek Mahasiswa Angkatan 2023, Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM berharap ke depan para Mahasiswa asal Gayo Lues bisa menjadi profesor -profesor baru yang berkiprah di daerah maupun di kancah Nasional, mengikuti jejak Prof Abu Bakar Karim.

Acara peusijuek sekira 200 Mahasiswa angkatan 2023 berlangsung di Komplek PKA Banda Aceh, Minggu (03/12/2023). Hadir Anggota DPR RI, H Irmawan, Tokoh Masyarakat Gayo Lues Prof. Abubakar Karim, Kapala BNN Sigli, Kadis PUPR Jakaria, Kadis Sosial Jasiwa Maitense serta masyarakat Gayo Lues lainya.

Baca Juga:  TikToker Tersandung Hukum, Calon Tunangan Almarhum Imam Masykur Laporkan CB ke Polda Aceh

Pada kesempatan itu Alhudri meminta kepada Mahasiswa setempat untuk meningkatkan prestasi, fokus belajar dari pada bermain. Sebab untuk menggapai mimpi itu menurut Alhudri penuh dengan perjuangan.

Alhudri mengisahkan perjuangan mahasiswa tahun 90-an penuh dengan penderitaan, mereka tidak semata menggantungkan hidup lewat transferan orang tua. Ada kalahnya Mahasiswa harus berjuang memenuhi kehidupan di rantau orang.

“Dahulu tidak ada teknologi. Kehidupan sangat miris, rindu kampung halaman harus di pendam dalam-dalam. Belajar di rantau sekarang didukung dengan teknologi. Manfaatkanlah teknologi sebaik mungkin untuk menggapai mimpimu. Orang tuamu bersusah paya mencari rezeki untuk biaya kuliah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, Kapolres Aceh Selatan Temui Tokoh Agama

Pada kesempatan yang sama, Prof Abubakar Karim meminta Mahasiswa untuk mengejar prestasi baik di bidang olahraga dan MTQ. Jangan lalai main tiktok, selesaikan kuliah dengan cepat, kejar Target sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Perlunya data Mahasiswa untuk mengetahui keberadaan Mahasiswa yang menuntut ilmu di Banda Aceh. Bagaimana Mahasiswa jaman dulu dalam menuntut ilmu, lebih sulit di banding sekarang. Manfaatkan waktu sebaik mungkin lebih cepat selesai lebih baik,” pesannya.

Baca Juga:  Penjual Ikan Keliling di Abdya Ketiban Jumat Berkah, Diberi Sepeda Baru Oleh Pj Bupati

Anggota DPR RI, H Irmawan bersyukur mendapatkan Pj Bupati Alhudri yang kinerjanya menyemai Bupati Depinitif. Kiprahnya membangun Gayo Lues sangat luar biasa, tidak hanya memanfaatkan dana APBD tapi mampu mendatangkan dana APBN dalam membangun Gayo Lues.

“Kondisi serba canggih, banyak Mahasiswa yang tidak dekat dengan orang tua yang ada di Banda Aceh. Karena teknologi mendekatkan diri dari kampung halaman, sehingga kerinduan orang tua bisa di minimalisir,” ungkapnya.

Irmawan berharap peusijuek jangan saja kepada Mahasiswa baru tetapi sarjana baru juga perlu di pesejuk agar dapat memotivasi Mahasiswa lainya lebih cepat menyelesaikan kuliah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.