Saat Pleno Ketua KIP Sampaikan Terima Kasih, Pemilu Itu Kompleks dan Melelahkan

Ketua KIP Aceh Selatan Kafrawi, SE (tengah) bersama empat komisioner pembuka rapat Pleno Perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Gedung Rumoh Agam. ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

Terima kasih kepada semua komponen atas terselenggaranya Pemilu yang aman, damai dan berkualitas di Aceh Selatan. Hari ini kita gelar Pleno tingkat kabupaten,” kata Kafrawi, SE.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan menggelar pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Gedung Rumoh Agam, jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Jumat (1/3/2024).

Dalam sambutannya, Ketua KIP Aceh Selatan Kafrawi, SE menyebutkan, secara konstitusional pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan sejak tanggal 17 Februari sampai 5 Maret 2024 sesuai Undang-undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017.

Baca Juga:  Mantapkan Persiapan Pemilu, Pj Bupati Aceh Selatan dan Forkopimda Tinjau Simulasi KIP Episode kedua

“Pleno hasil perhitungan perolehan suara Pemilu, 14 Februari 2024 dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari KPPS, PPK, KIP Kabupaten/Kota, KIP Provinsi hingga KPU. Alhamdulillah di Aceh Selatan terselenggara dengan baik dan lancar. Hari ini kita mulai Pleno tingkat kabupaten,” ujar Kafrawi di hadapan Forkopimda, Panwaslih, PKK dan para saksi dari Partai Politik.

Harus kami akui, sambung Kafrawi, pelaksanaan Pemilu 2024 sangat kompleks dan melelahkan. Sebanyak 34 penyelenggara Pemilu di 18 kecamatan harus menjalani rawatan akibat jatuh sakit setelah bekerja keras siang dan malan.

Baca Juga:  Bantu Pasien, RSUDTP Abdya Luncurkan Program Mari Bersedekah

“Mewakili komisioner KIP Aceh Selatan, kami mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman Panwaslih, Panwascam, PPK, TNI-Polri, insan Pers dan semua komponen yang telah membangun kerjasama dalam mensukseskan Pemilu yang berintegritas dan berkualitas,” imbuhnya.

Ia berharap pelaksanaan Pleno tingkat kabupaten Aceh Selatan berjalan lancar, tertib dan aman. Dalam pleno sebelumnya di tingkat kecamatan teman-teman saksi dari partai politik, calon anggota DPD dan calon Presiden/Wakil presiden telah berkontribusi melalui penyampaian koreksi-koreksi konstruktif.

Baca Juga:  Di Tahun 2022, Polres Abdya Berhasil Ungkap 34 Kasus Narkoba

“Masukan, saran dan koreksi dari teman-teman Parpol menjadi entry point menuju sebuah perbaikan dalam mewujudkan kesuksesan Pemilu. Karenanya, mari kita laksanakan Pleno rekapitulasi  perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 dengan hati sejuk,” pungkas Kafrawi. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.