Sabang Bersiap Sambut Wisawatan Dunia

Praktisi Human Resource Development Fakhrulsyah Mega. Foto Ist
Bagikan:

“Ini juga harus menjadi perhatian pemerintah, untuk meningkatkan kapasitas kapal penumpang dari dan ke Sabang,” harapnya.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARAN|SABANG – Praktisi Human Resource Development Fakhrulsyah Mega mengatakan, hingga hari ini, Sabang tetap menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang sangat diminati, terutama oleh wisatawan domistik di hari-hari libur nasional maupun lokal.⁠

”⁠Kita patut bersyukur atas ramainya wisatawan domestic ke sabang, ini bisa dilihat pada saat liburan syawal 1445 H/2024. Ini menunjukkan Sabang semakin diminati oleh para wisatawan,” ujar Fakhrulsyah Mega, yang juga putra Sabang itu kepada media ini, Sabtu (13/4/2024) petang.

Baca Juga:  Gebyar Legendaris Turnamen Sepak Bola U-40 Pilar Naga Cup I Tahun 2024 Bergulir di Pantai Barat Selatan Aceh

Ramainya wisatawan ke Sabang, menurut Fakhrul, haruslah dimanfaatkan secara baik dan bijak oleh warga Sabang, dan ini menjadi peluang besar khususnya pelaku UMKM, pegiat kuliner, home stay, transportasi lokal dan lokasi hiburan di Sabang.

“Ini juga harus menjadi perhatian pemerintah, untuk meningkatkan kapasitas kapal penumpang dari dan ke Sabang,” harapnya.

Fakhrulsyah yang akrab menjadi tenaga ahli dan mantan Staf Khusus Gubernur Aceh ini juga mengingatkan, bahwa wisatawan manca negara dengan kapal cruise juga telah mengunjungi Sabang, yang disambut dengan baik oleh Masyarakat Sabang, yang menyuguhkan berbagai performe seni tradisional dan ekonomi kreatif.

Baca Juga:  Beasiswa Penuh ke Australia Dibuka, Coach Potato Adakan Webinar AAS

“Ini menunjukkan kesiapan masyarakat menjadikan Sabang sebagai destinasi wisata dunia. Tugas Pemerintah dan Pemodal, bagaimana bisa memfasilitasi dengan transportasi dan akomodasi lebih baik,” imbuhnya.

Fakhrulsyah optimis, di masa depan, Sabang layak bersanding dengan destinasi lain di nusantara untuk menyambut warga dunia yang ingin menikmati keindahan Pulau Weh ⁠Itu.

“Artinya sudah waktunya kita bangun Sabang menjadi Kawasan Industri Pariwisata Dunia, dengan standard pelayanan international. Itulah tantangan kita kedepan,” tutup Fakhrulsyah Mega.(*)

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Selatan Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Kebakaran di Kluet Tengah

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.