Sabet Juara Pertama, Gampong Pasie Merapat Wakili Kabupaten Aceh Selatan

Aktifitas Pemerintahan Gampong Pasie Merapat, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, memberikan pelayanan kepada masyarakat ANTARAN/ SAHIDAL ANDRIADI
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Melalui lomba Gampong tingkat provinsi, Kabupaten Aceh Selatan kembali meraih prestasi. Hal itu berkat usaha dan dukungan masyarakat, akhirnya Gampong Pasie Merapat, Kecamatan Kluet Selatan sabet juara pertama lomba gampong tingkat Provinsi Tahun 2022.

Sudah tentu untuk meraih prestasi ini tidak semudah yang dibayangkan, tahapan demi tahapan dan banyak proses yang harus dilalui seperti, administrasi Pemerintahan yang menyangkut dengan aturan-aturan dan Qanun Gampong.

Baca Juga:  Sempat Tertutup Longsor, Jalan Blangkejeren Takengon Kembali Normal

Selanjutnya bidang Pendidikan, potensi serta Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), keagamaan dan PKK juga kelembagaan adat gampong, kepemudaan serta organisasi kemasyarakatan.

Gampong Pasie Merapat, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan mampu menyingkirkan Gampong Paya Tumpi I, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah sebagai juara II, Gampong Miruek Taman, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar sebagai juara III.

Atas prestasi itu, Gampong Pasie Merapat berhak menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 100.000.000, piala plakat, dan piagam penghargaan. Camat Kluet Selatan, Moeriadi, Senin (20/6/2022) mengatakan, prestasi tersebut akan dipertahankan untuk kemasa yang akan datang.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Pungli Desa Serba Jadi, Polres Nagan Raya Serahkan 5 Aparatur Desa ke JPU 

Karena lanjut Moeriadi, penghargaan ini merupakan upaya yang maksimal dilakukan oleh masyarakat dan aparatur gampong serta DPMG Kabupaten Aceh Selatan yang telah membina dengan baik hingga berhasil meraih gelar juara I lomba gampong tingkat Provinsi.”Selanjutnya kita sedang persiapan untuk menuju ke regional mewakili Aceh,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.