Safari Ramadhan di Pulau Terluar Aceh Singkil, Masyarakat PBB Keluhkan Ancaman Buaya

Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi saat menyampaikan bimbingan dan tausyiah agama di Masjid Istiqamah Kec. PBB, sekaligus penyerahan bingkisan, Sabtu kemarin. ANTARAN/Setcam PBB.
Bagikan:

“Dengan adanya safari ramadhan ini masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan pimpinan daerah untuk menyampaikan aspirasinya,” ucap Asli.

Jurnalis : Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Agenda malam ke enam dan tujuh jadwal Safari Ramadhan, Pemkab Aceh Singkil bersama unsur Forkopimda mengunjungi 2 kecamatan di kepulauan terluar Aceh Singkil.

Mengarungi gelombang laut selama enam jam, Tim Safari Ramadhan Pemkab Aceh Singkil mengunjungi pulau terpencil Aceh untuk menyampaikan syiar Islam sekaligus ajang silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Singkil ini dilaksanakan tersebar di 11 kecamatan, selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

Dalam agenda buka puasa bersama yang berlangsung sederhana itu, masyarakat sempat menyampaikan keluhan terkait konflik nelayan dengan buaya yang terus terjadi, dan terus menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga:  Redam Inflasi Harga Harga Sembako, Alhudri Gelar Pasar Murah di 11 Kecamatan

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Drs Azmi menyampaikan akan mencarikan solusi bersama Kapolres Aceh Singkil untuk penanganan konflik berkepanjangan nelayan dengan buaya tersebut.

Katanya, pihaknya juga telah menyurati Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) untuk melakukan tindakan penanganan terhadap satwa liar itu.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Singkil H Aslinuddin kepada AntaranNews.com, Selasa (26/3/2024) mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang dikomandoi Pj Bupati Aceh Singkil telah dilaksanakan di Kecamatan Pulau Banyak, Jumat (22/3) dan Pulau Banyak Barat (PBB), Sabtu (23/3), jadwal agenda keenam dan ketujuh Safari Ramadhan.

Baca Juga:  Dua Incumbent Terpilih Calon Komisioner KIP Aceh Selatan 2024-2029

Kegiatan Safari Ramadhan di 2 kecamatan kepulauan terpencil ini, Pj Bupati Drs Azmi turut didampingi Dandim 0109 Singkil, Kajari Aceh Singkil, Kapolres, Kepala SKPK serta unsur Forkopimda lainnya.

Selain bertujuan bersilaturahmi dengan masyarakat di seluruh kecamatan, Pj Bupati bersama pejabat lainnya turut mengikuti rangkaian kegiatan lainnya.

Seperti buka puasa bersama dengan masyarakat, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib dan Isya berjamaah.

“Kemudian, sebelum dilaksanakan ibadah sholat tarawih dan witir, terlebih dahulu arahan dan bimbingan yang disampaikan langsung oleh Pj Bupati Azmi,” terang Aslinuddin.

Lebih lanjut Asli menjelaskan, Safari Ramadhan yang digelar secara meraton di 11 kecamatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi masyarakat dengan Pimpinan Daerah serta unsur Forkopimda lainnya.

Baca Juga:  Disperindagkop UKM Subulussalam Gelar Silaturahmi dan Pembinaan IKM UKM

“Dengan adanya safari ramadhan ini masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan pimpinan daerah untuk menyampaikan aspirasinya,” ucap Asli.

Sehingga pesan-pesan pembangunan bisa tersampaikan, karena dapat menampung langsung aspirasi warga, tambahnya.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati turut menyerahkan bungong jaro (bingkisan) kepada pengurus Masjid di 11 kecamatan.
Bingkisan itu berupa, sirup, gula, susu, sajadah dan kain sarung.

Selanjutnya untuk agenda safari ramadhan ke 8 sampai 11 katanya akan dilaksanakan di Kecamatan Suro, Danau Paris, Singkohor dan Kuta Baharu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.