Safaruddin Beri Bantuan Untuk Dayah Puskiyai Aceh 

Wakil Ketua DPRA Safaruddin memberikan bantuan sembako dan material serta uang tunai kepada Abu Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc saat meninjau lokasi kebakaran di Dayah setempat, Selasa (30/8/2022). AANTARAN / RIZAL
Bagikan:

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE-Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin SSos MSP, Selasa (30/8/2022) sore, berkunjung ke Dayah Manyang Puskiyai Aceh, di Dusun Alue Trienggadeng, Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Dalam kunjungannya, Safaruddin didampingi Ketua DPC Gerindra Abdya, Roni Guswandri dan pengurus lainnya bersilaturahmi ke Puskiyai sekaligus memberikan bantuan musibah kebakaran yang meratakan empat unit rumah mini semi permanen di Puskiyai Aceh pada tanggal 6 Agustus 2022 lalu sekira pukul 01.00 WIB tengah malam.

Kemudian, Dayah yang berdiri kokoh di pinggir sungai Krueng Baru itu sempat mengalami longsor tiga hari yang lalu. Ke Puskiyai, Safaruddin memberikan bantuan berupa sembako, material dan uang tunai. Lalu diwaktu yang sama, Safaruddin didampingi Abu Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc juga menyantuni 67 anak yatim se Kecamatan Lembah Sabil di Dayah setempat.

Baca Juga:  Masyarakat di Ajak Cek NIK, Ini Kata Ketua KIP Aceh Selatan

Di ruang Mushalla Dayah, Safaruddin meminta maaf sebesar-besarnya kepada Abu Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc, karena baru sekarang sempat berkunjung ke Dayah yang posisinya persis di pinggir bantaran sungai Krueng Baru perbatasan Kabupaten Abdya dan Aceh Selatan.

“Ini kunjungan perdana saya ke Puskiyai setelah dua tahun lebih menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Aceh. Padahal Abu Farmadi ini sudah sangat dikenal baik tingkat nasional maupun internasional. Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, saya bisa sampai juga ke Dayah kebanggaan kita ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Lepas Calon Jamaah Haji Tahun 2022

Dalam kunjungan yang juga dihadiri Camat Lembah Sabil, Salman SKM dan Camat Manggeng, Hamdani SP juga Kepala Desa Ladang Tuha II, Mukhlis, Safaruddin juga mengajak Abu Dayah manyang untuk senantiasa mendoakan dirinya agar diberi kesehatan dan dilancarkan dalam segala urusan.

“Saya kemaren berobat mata setelah sempat divonis buta. Alhamdulillah, dengan izin Allah mata saya sudah sembuh total dan ini menandakan kalau saya mesti terus berbuat untuk ummat termasuk bangsa dan Negara,” ujarnya.

Tidak lupa pula, Safaruddin juga menitip salam dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Mari sama-sama kita doakan pak Prabowo diberikan kesehatan agar sukses untuk menjadi Presiden Republik Indonesia kedepan nanti,” tandasnya.

Baca Juga:  Sistem Penyampaian Informasi di RTH Tapaktuan Sudah Gunakan IOT

Usai membacakan doa, Abu Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc secara singkat mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin yang telah berkenan mengunjungi Dayah Manyang.

“Terimakasih sudah berkunjung, semoga adinda Safaruddin diberikan rizki seluas-luasnya agar dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” tuturnya singkat.

Berikutnya, Abu Farmadi mengajak Safaruddin dan rombongan untuk berjalan-jalan ke lokasi kebakaran beserta musibah longsor yang sekitar dua hari lalu melanda kawasan Puskiyai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.