Sahuti Aspirasi Anggota DPR-RI, TIM BWS 1 Tinjau Lokasi Abrasi di Palak Kerambil Susoh

Tim BWS-l saat meninjau lokasi abrasi Desa Palak Kerambil Susoh Abdya, Kamis (13/07/2023). ANTARAN / Istimewa.
Bagikan:

“Kita turun hari ini untuk melakukan survey sebagai proses pengajuan supaya penanganan masalah abrasi ini bisa segera dilakukan sesuai aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Pak Irmawan,” kata Radit disela-sela tinjauan.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Menyahuti aspirasi Anggota DPR-RI, H Irmawan, S.Sos.,M.M dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dirjen Sumber Daya Air dan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR beberapa hari lalu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Balai Wilayah Sumatera I (BWS) langsung turun ke lokasi abrasi di Desa Palak Kerambil, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (13/07/2023).

Pada RDP bersama Kementerian PUPR itu, Irmawan dengan lantang menyuarakan aspirasi masyarakat Susoh. Alhasil, aspirasi ini mendapat respon langsung dari PPK dari Balai Wilayah Sumatera I (BWS) yang langsung turun ke lokasi abrasi di Susoh.

Baca Juga:  Polsek Teluk Dalam Bersama TNI Tambal Jalan Berlubang

Kehadiran Tim BWS l ini didampingi langsung oleh Ketua DPC PKB Abdya Zulkarnaini, Kepala BPBK Abdya, Armayadi serta perwakilan kepala dinas PUPR Abdya dan unsur pemerintah desa.

PPK BWS-I, Radit menyatakan bahwa tujuan timnya turun ke lokasi hari ini untuk melakukan survey terkait penanganan Abrasi Pantai di Desa Palak Kerambil yang kemarin sempat disinggung oleh Irmawan saat RDP.

“Kita turun hari ini untuk melakukan survey sebagai proses pengajuan supaya penanganan masalah abrasi ini bisa segera dilakukan sesuai aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Pak Irmawan,” kata Radit disela-sela tinjauan.

Baca Juga:  Turunkan Stunting Paling Baik, Pj TP-PKK Aceh Serahkan Penghargaan

Radit menyebut, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi anggota DPR RI yang juga Ketua PKB Aceh, Irmawan saat RDP kemarin yang juga sudah diajukan ke pihak kementerian.”Ini tindak lanjut dari aspirasi anggota DPR-RI yakni bapak Irmawan,” ucapnya.

Sementara, Anggota DPRK Abdya dari Partai PKB, Zulkarnaini mengatakan bahwa ini merupakan perjuangan yang sudah hampir dua tahun diperjuangkan dan alhamdulillah hari ini tim dari BWS sudah turun ke lokasi.

Baca Juga:  3 Bocah Hanyut Sungai Alas, 2 Ditemukan Meninggal Dunia

“Kita bersyukur mereka hari ini turun langsung ke lokasi dan ini bukan untuk melihat situasi tapi untuk melakukan survey penentuan titik pembangunannya,” sebut Zulkarnaini.

Kata dia, kepadanya H. Irmawan, S.Sos., M.M sudah berkomitmen untuk fokus pada penanganan segera terhadap persoalan abrasi di Palak Kerambil yang sudah berlarut-larut ini.

“Insyaallah jika desainnya bisa cepat selesai, konstuksinya bisa langsung dibangun tahun 2024,” ucapnya.

Zulkarnaini menambahkan, bahwa Irmawan sudah memastikan aspirasinya untuk kegiatan ini. Total anggaran pengusulan sebesar Rp 50 Miliar, namun untuk pembangunan tahap pertama diharapkan bisa masuk di angka 10-15 milyar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.