Said Aan Gunaifi Pimpin PERSIBA Bakongan Hasil Mubes

Unsur Muspika dan Panitia pelaksana Mubes Persiba Kecamatan Bakongan, Aceh Selatan foto bareng saat menggelar musyawarah pemilihan pengurus baru. Foto ANTARAN, Istimewa.
Bagikan:

“Kami yakin, dibawah komando pengurus baru Persiba akan bangkit untuk lebih baik sesuai harapan masyarakat,” cetus Fadhil Ermijal, Camat Bakongan.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN-Memperbaiki nasib persepakbolaan di Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, tokoh masyarakat bersama seluruh perwakilan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan pengurus baru Persatuan Sepak Bola Bakongan (PERSIBA) di Aula Kantor Camat, Senin (20/3/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, Irwansyah, SPd.i mengatakan, Mubes ini bertujuan untuk memperbaiki nasib Persiba dari ketinggalan setelah sekian lama adem ayem dan tidak menoreh prestasi gemilang.

“Mubes ini mengantar peremajaan dan melahirkan pengurus baru Persiba. Harapan kita nantinya, ketua terpilih mampu menyatukan persepsi untuk memajukan Persila di kancah persepakbolaan. Peremajaan pengurus ini hendaknya mampu memancarkan sinar kejayaan di masa akan datang,” ujar Irwansyah kepada awak media, Selasa (21/03/2023).

Baca Juga:  Ketua Tim Pengerak PKK Aceh Sebut Angka Kasus Stunting Turun

Disebutkan, pagelaran Mubes Persila hadiri Muspika, Sekjen ASGAB PSSI Kabupaten Aceh Selatan, keuchik se Kecamatan Bakongan dan perwakilan masyarakat. Undangan disebarluaskan dua opsi; peserta penuh sebanyak empat orang per gampong dan selebihnya peninjau.

“Total pemilih yang memiliki hak suara berjumlah 28 peserta dari tujuh gampong. Peserta penuh ini mengantongi mandate yang ditandatangani keuchik masing-masing. Prosesi Mubes berlangsung demokratis, Said Aan Gunaifi terpilih sebagai Ketua umum. Sedangkan Andri Gusnadi selaku wakil ketua,” ungkap Irwansyah.

Baca Juga:  Mahkamah Syar'iyah Tapaktuan Jalin Kerjasama dengan LBH JKA

Camat Bakongan Fadhil Ermijal dalam sambutannya menyampaikan, dengan terbentuknya kepengurusan baru Persiba diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan solidaritas pemuda dalam mengembangkan sepakbola, menjalin sinergitas dengan masyarakat umum dan pemerintah.

“Setiap perjuangan akan mengadapi tantangan, jika ditata secara kompak dan kebersamaan akan membuahkan hasil yang memuaskan. Kami yakin, dibawah komando pengurus baru Persiba akan bangkit untuk lebih baik sesuai harapan masyarakat,” cetus Fadhil Ermijal.

Baca Juga:  Direktur LSM Ramung Institute: Bubarkan Saja BSI di Aceh

Ketua terpilih, Said Aan Gunaifi mengucapkan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Bakongan, Forum Keuchik, para pemerhati sepak bola dan panitia pelaksana mubes serta perwakilan gampong yang telah mempercayai diri untuk menakhodai Persiba.

“Atas amanah yang diberikan kepada saya untuk memimpin Persiba periode 2023-2027, saya ucapkan terimakasih. Amanah ini tentunya tidak mampu dilaksanakan oleh pengurus jika tanpa dukungan dan perhatian masyarakat luas. Mari-mari sama-sama berjuang untuk mencetak kader sepak bola andalan di kecamatan Bakongan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.