Sambung Silaturrahmi, Dandim Aceh Selatan Kunjungi Keturunan Raja IX Tapaktuan

Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf, S.I.Kom bersilaturrahmi dengan salah satu garis keturunan Raja ke IX kerajaan Tapaktuan.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim turut di dampingi Pasi Intel Kodim, Letda Inf Wardiadis berserta satu orang anggota Staf.

Kedatangan Dandim Aceh Selatan langsung disambut oleh H Teuku Laksamana Bin Teuku Fitahruddin selaku keturunan Raja ke IX Kerajaan Tapaktuan di kediamannya Desa Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (23/02/2022).

Dandim Aceh Selatan mengatakan, kunjungan silaturrahmi tersebut bertujuan untuk mempererat persaudaraan serta ingin mengenal lebih dekat keturunan kerajaan yang ada di wilayah teritorial Kodim 0107/Aceh Selatan salah satunya keturunan Raja ke IX kerajaan Tapaktuan, H Teuku Laksamana Bin Teuku Fitahruddin.

Baca Juga:  Dandim Aceh Selatan Gelar Coffee Night Bersama Insan Pers

“Kunjungan silaturrahmi ini sebagai wujud menyambung tali silaturrahmi serta ingin mengetahui catatan sejarah kerajaan yang ada di Kabupaten Aceh Selatan yang salah satunya kerajaan Tapaktuan,”ujar Dandim.

Dalam pertemuannya dengan turunan Kerajaan Tapaktuan ini, Dandim Aceh Selatan banyak mendapatkan penjelasan dan pengenalan kebudayaan dearah salah satunya budaya Aneuk Jamee dari H Teuku Laksamana Bin Teuku Fitahruddin. “Kunjungan ini juga, selain berdiskusi banyak hal, juga sebagai sarana dalam mengenal budaya serta adat istiadat daerah,”terang Dandim.

Baca Juga:  Dandim Aceh Selatan Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Modal Usaha 

Selain itu, sambung Dandim, dengan adanya silaturrahmi itu juga dapat saling berkolaborasi serta sinergi dalam memajukan pembangunan bangsa dan negara, terutama pada sektor pariwisata dan kebudayaan di wilayah Aceh Selatan.

“Tentunya masing-masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kekeluargaan serta kebersamaan yang baik,”pungkasnya.

Sementara itu, H Teuku Laksamana Bin Teuku Fitahruddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Letkol Inf M. Yusuf selaku Dandim Aceh Selatan yang telah menyempatkan berkunjung ke rumahnya.

Baca Juga:  Dandim Aceh Selatan Salurkan Bantuan Keramik Dari Pangdam IM ke Meunasah Meukek

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi kami telah dikunjungi bapak Dandim. Semoga hubungan silaturrahmi tetap terus dapat dipelihara dengan baik,”imbuhnya.

Dalam kesempatan pertemuannya Dengan Dandim Aceh Selatan tersebut juga, Teuku Laksamana berharap kepada Dandim agar kiranya dapat berkoordinasi dan mendorong Pemerintah Daerah untuk supaya dibangunkan gedung ataupun Museum Cagar Budaya Aceh Selatan.

“Sehingga, cagar budaya khususnya peninggalan sejerah kerajaan Aceh Selatan dapat dipelihara dan dijaga dengan baik. Hal ini juga kami rasa dapat dimanfaatkan dalam peluang distinasi wisata di Aceh Selatan,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.