Sambut Baik Even Nasional di Aceh, Mellani Subarni : Diabetes Menjadi Persoalan Serius

Pj ketua PKK Aceh Mellani Subarni di Dampingi Kepala dinas Kesehatan Munawar Menerima kunjungan Audiensi Panitia Kongres Nasional Ke-13 Endokrinologi di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Kamis (02/05/2024). ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Diabetes menjadi persoalan serius karena angkanya begitu tinggi di Aceh, semoga Kongres ini bisa membawa manfaat untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat,” kata Mellani.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARAN|BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh, Mellani Subarni, menyambut baik pelaksanaan Kongres Nasional Perkumpulan Endokrinologi Metabolik dan Diabetes yang akan digelar di Aceh pada bulan September mendatang.

Baca Juga:  Yuk Ramaikan Fun Fishing Aceh Singkil 2023

“Alhamdulillah Aceh kembali jadi tempat pelaksanaan event besar dan nasional,” kata Mellani saat menerima audiensi Ketua Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni) Aceh, dr. Hendra Zufry, di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis (02/05/2024).

Mellani juga mengaku siap untuk memberi dukungan terhadap event nasional tersebut. Seperti dukungan keterlibatan UMKM kerajinan Dekranasda dan kerja sama dengan Tim Penggerak PKK Aceh.

“Diabetes menjadi persoalan serius karena angkanya begitu tinggi di Aceh, semoga Kongres ini bisa membawa manfaat untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat,” kata Mellani.

Baca Juga:  Sawit Tergelincir Lagi, Ini Harga Senin 27 Juni 2022

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni) Aceh, dr. Hendra Zufry, mengatakan, kongres nasional tersebut akan digelar pada tanggal 26 sampai 29 September 2024 mendatang. Para pesertanya terdiri dari dokter dan pakar penyakit diabetes dari seluruh Indonesia.

Hendra mengatakan, pihaknya ingin bekerja sama dengan PKK Aceh, untuk mensosialisasikan upaya pencegahan diabetes dalam momentum kongres tersebut. Dimana dalam event tersebut juga akan digelar seminar awam guna mengedukasi masyarakat.

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Aceh Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Meunasah Manyang

“Pada hari pertama akan kita gelar seminar awam tentang diabetes, kita ingin bekerja sama dengan PKK yang mewadahi keluarga dan ibu rumah tangga dalam pelaksanaan seminar ini sebab sebagian besar makanan dalam keluarga disajikan oleh kaum ibu,” kata dr. Hendra.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.