Sambut dan Meriahkan Hari Lalulintas, Polres Abdya Donor Darah

DONOR DARAH : Jajaran Polres Abdya, Senin (11/9/2023) melaksanakan bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Lalulintas ke 68. ANTARAN / Agus 
Bagikan:

“Bakti kesehatan ini dilakukan untuk mengajak seluruh keluarga besar Polres Abdya agar lebih peduli kepada masyarakat. Terutama terkait donor darah dimana saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut,” paparnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (11/9/2023) melaksanakan bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Lalulintas ke 68.

Salah satu giat bakti kesehatan yang dilaksanakan yakni donor darah yang diikuti kalangan personel Polres setempat, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, pengurus Bhayangkari dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga:  Rayakan HUT TNI 78, Polsek Trangun Sambangi Koramil

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH disela-sela kegiatan mengatakan, aksi donor darah tersebut digelar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan unit transfusi darah Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (UTD RSUTP) Abdya dan PMI Abdya ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Lalulintas ke 68.

“Bakti kesehatan ini dilakukan untuk mengajak seluruh keluarga besar Polres Abdya agar lebih peduli kepada masyarakat. Terutama terkait donor darah dimana saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut,” paparnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Gayo Lues Ucapkan Selamat Datang Kepada Dandim Baru, Ini Harapannya

Ditambahkan, setiap tetes darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan seperti ini memang kerap dilaksanakan pihaknya yang bertujuan untuk membantu kekurangan darah pasien.

Kegiatan ini dipilih karena darah merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Rasa peduli itu harus kuat, karena satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa beberapa orang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara polri dengan masyarakat.

Baca Juga:  Merajut Kemitraan, PT PLB Komit Bangun Bisnis Berkelanjutan

Sebelum mendonorkan darah, calon pendonor dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter dan setelah dinyatakan layak serta kondisi pendonor sehat, barulah calon pendonor diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya.

“Intinya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Abdya terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Polisi tetap menjaga nilai-nilai kebhinnekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta bertindak dengan profesional serta memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat khususnya di Abdya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.