Sambut Hari Juang TNI AD ke 77, Kodim 0107/Asel Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar Upacara Ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Teuku Cut Ali bertempat di Gampong Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (14/12/2022). Foto IST
Bagikan:

“Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga di harapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit termasuk untuk melaksanakan tugas dalam mempertahankan NKRI,” tutur Dandim usai pelaksanaan acara.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar Upacara Ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Teuku Cut Ali bertempat di Gampong Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan Upacara Ziarah dan tabur bungan tersebut langsung dipimpin Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107 Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda Ny Dewi Helmy, para Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran serta barisan Upacara dari Bintara dan Tamtama dan anggota Persit Kodim 0107/Aceh Selatan.

Baca Juga:  Asisten II Sekda Aceh: Perlunya Peningkatan Kemitraan Demi Produksi Sawit Rakyat

Dandim Aceh Selatan mengatakan, kegiatan ini selain sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa, juga sebagai wahana untuk menggugah patriotisme dan nasionalisme kebangsaan dengan mentauladani perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga di harapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit termasuk untuk melaksanakan tugas dalam mempertahankan NKRI,” tutur Dandim usai pelaksanaan acara.

Baca Juga:  Jaksa Tetapkan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Rp 1,3 Miliar

Dikatakannya, dalam momen penting dan bersejarah bagi TNI AD ini, sudah sepatutnya sebagai generasi penerus untuk tetap mengingat momen ini. “Selamat Hari Juang TNI AD, semoga motivasi, semangat pengabdian, nasionalisme prajurti TNI AD lebih meningkat dan profesional,” pungkas Dandim.

Sebagaimana diketahui, Hari Juang TNI AD terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 lalu. Peristiwa inilah yang akhirnya di jadikan momentum Hari Juang TNI AD.(*)

Baca Juga:  Murid SDN Sibreh Girang Dikunjungi Bunda PAUD Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.