Sambut HUT Aceh Selatan, Pemkab Gotong Royong Massal dan Tanam Pohon

Dalam rangka Hari Jadi Aceh Selatan ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengajak semua elemen untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan menanam pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Jumat (23)12/2022). Foto Diskominfo Asel
Bagikan:

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan ini diwarnai dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah gotong royong dan penanaman pohon yang sebagaimana dilaksanakan dihari ini,” ujar Sekda.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Dalam rangka Hari Jadi Aceh Selatan ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengajak semua elemen untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan menanam pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Jumat (23)12/2022).

Gotong royong ini dilakukan bukan hanya dilokasi RTH Taman Pala, tapi hal ini juga dilakukan disetiap Instansi Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, untuk membersihkan badan jalan.

Baca Juga:  Cut Man: Rakyat Harus Cerdas Dalam Menentukan Pilihan Pada Pemilu

Pada saat penanaman pohon juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Cut Syazalisma S.STP beserta Istri, Unsur Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, para Asisten, SKPK, dan Ketua MPU, serta insan pers.

Sekretaris Daerah Aceh Selatan (Sekda), Cut Syazalisma S.STP dalam sambutannya mengatakan, pada tahun ini Kabupaten Aceh Selatan telah berusia 77 tahun, berbagai program pembangunan telah dilaksanakan dan berbagai tantangan telah dihadapi dan prestasi juga telah diraih.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan ini diwarnai dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah gotong royong dan penanaman pohon yang sebagaimana dilaksanakan dihari ini,” ujar Sekda.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Jaya Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Ligan 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama, sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus memberikan edukasi kepada generasi muda dengan memperkenalkan generasi muda akan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Ditambahkan Cut Syazalisma, ditengah ancaman deforestase dan kebakaran hutan sebagaimana data global forest watch Indonesia bahwasanya negara telah kehilangan 9,7 juta hektar atau sekitar 36% dari tutupan hutan selama periode tahun 2002 – 2020.

“Maka melalui kegiatan ini sudah sepatutnya mendapat apresiasi, sebagai momentum untuk mengajak masyarakat sekitar peduli akan lingkungan, serta menjaga keberadaan pohon disekitar kita,” tutup Sekda.

Baca Juga:  Kejari Abdya Lelang 14 Unit HP Android Diruang Publik

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Aceh Selatan, T Masrijal mengatakan, kegiatan gerakan gotong royong massal jumat bersih serta penanaman pohon ini adalah dua gerakan penting dalam rangka membudayakan hidup harmonis dengan alam.

“Adapun beberapa komoditi pohon yang akan kita tanam dilokasi RTH Taman pala indah ini yakni, jenis pala yang akan kita kembangkan kembali, cemara laut, jenis ketapang dan durian. Semoga hidup tumbuh dan berkembang didaerah kita ini,” pungkas Masrijal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.