Sambut Hut Bhayangkara ke-77 dan Pemilu 2024, Aparat Desa dan Warga Sambay Perbaiki Pos Kamling

Aparat Desa Sambay bersama warga dan Pemuda Desa setempat melakukan gotong royong bersama memperindah Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling), Kamis (01/06/2023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Terlebih upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tugas aparat Kepolisian semata, namun kewajiban semua lapisan masyarakat,” kata Juardi.¬†

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 dan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, Aparat Desa Sambay bersama warga dan Pemuda Desa setempat melakukan gotong royong bersama memperindah Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling). Kegiatan itu turut didampingi Polsek Teluk Dalam Kabupaten Simeulue, Kamis (01/06/2023).

Kepala Desa Sambay, Juardi menyebutkan kegiatan perbaikan dan upaya memperindah Pos Kamling tersebut selain untuk partisipasi menyambut HUT Bhayangkara ke-77 dan Pemilu Serentak 2024 serta Perlombaan Satkamling Tingkat Nasional juga agar Pos Kamling Desa tersebut tampil indah dan nyaman untuk difungsikan.

Baca Juga:  Personil Gabungan Amankan Pleno Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan

Ia menambahkan, kegiatan memperindah Pos Kamling tersebut bukan semata untuk sebuah penilaian saja, namun nantinya pos itu dapat berfungsi sebagai sarana masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat secara mandiri.

“Terlebih upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tugas aparat Kepolisian semata, namun kewajiban semua lapisan masyarakat,” kata Juardi.

Juardi juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian jajaran Polres Simeulue melalui Polsek Teluk Dalam yang telah membantu untuk persiapan Pos Kamling Desa Sambay menuju kegiatan lomba Satkamling atau Pos Kamling dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 dari jajaran Polres Simeulue.

Baca Juga:  DPRK Nagan Raya Desak Eksekutif Segera Tangani Pemblokiran Jalan Tripa Makmur

“Karena kegiatan tersebut sangat direspons positif oleh masyarakat untuk keamanan dan kami berharap mendapatkan juara insya Allah menjadi motivasi kami untuk menghidupkan kembali Pos Kamling di Desa Sambay,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Dalam melalui Kanit Binmas Polsek Teluk Dalam, Bripka Furkan menyebutkan, Pos Kamling merupakan salah satu bentuk kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat, sehingga bisa membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga:  Sejumlah Objek Wisata di Aceh Selatan Dipadati Pengunjung

“Semoga di Desa yang lain bisa meniru seperti kegiatan di Desa Sambay yang responsif karena bisa membantu tugas kita yakni Pos Kamling, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat sendiri,” sebut Furkan.

Menurut Furkan, Pemerintah Desa Sambay semangat sekali untuk membangun Pos Kamling, sehingga masyarakat antusias dan masyarakat ikut bangga dengan adanya Pos Kamling di Desa.

“Semoga Desa Sambay mendapatkan juara I dan saya mohon do’a dan dukungannya kepada masyarakat, agar bisa mendapatkan juara dalam Lomba Pos Kamling ini,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.