Sambut HUT ke 78 TNI, Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Bhakti Sosial

Pengobatan masal oleh Kodim 0107/Aceh Selatan di gampong Paya Dapur. ANTARAN / foto ist
Bagikan:

“Kepada pendonor kami ucapkan terimakasih yang telah dengan suka rela ikhlas mendonorkan darah. Semoga apa yang kita berikan ini dapat balasan setimpal dari Yang Maha Kuasa serta dapat membantu dan meringankan warga yang sedang membutuhkan,” pungkasnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang, Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan Bhakti Sosial donor darah dan pengobatan masal.

Kegiatan donor darah sendiri berlangsung di Aula Makodim gampong Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan. Sedangkan pengobatan masal di lakukan di gampong Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Senin (25/9/2023).

Baca Juga:  Pj Gubernur Dukung Langkah KPK Perkuat Penegakan Hukum

Kegiatan ini bekerja sama dengan tenaga kesehatan Poskes IM.10.05 Tapaktuan dan Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Away (RSUD-YA) Tapaktuan.

Bhakti sosial yang dilakukan di Makodim, dikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari TNI, Polri, anggota Persit serta dari berbagai organisasi dan komunitas yang ada di kabupaten Aceh Selatan.

Begitu juga dengan pengobatan masal, masyarakat Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur sangat antusias mengikuti pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh TNI tersebut.

Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Junaidi mengungkapkan, kegiatan Bhakti Sosial donor darah dan pengobatan itu laksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 TNI.

Baca Juga:  PWI Gayo Lues Bahas Kemitraan Dengan Kapolres

“Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Semoga, apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi kesehatan warga sekitar sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat dan silaturahmi sesama,” ujar Dandim.

Sementara, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi secara terpisah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan bhakti sosial donor darah hari ini dan pengobatan dalam rangka menyambut HUT ke 78 TNI Tahun 2023.

Baca Juga:  Pj Bupati Bener Meriah Tanam Pohon di Lokasi Wisata Lut Kucak

“Kepada pendonor kami ucapkan terimakasih yang telah dengan suka rela ikhlas mendonorkan darah. Semoga apa yang kita berikan ini dapat balasan setimpal dari Yang Maha Kuasa serta dapat membantu dan meringankan warga yang sedang membutuhkan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, 17 kantong darah dapat dikumpulkan yang kemudian langsung di serankan ke RSUD Yulidi Away Tapaktuan.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi, Kapolres Aceh Selatan yang di wakili Wakapolres Kompol Iswar, SH, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107 Ny. Diam Faiq Fahmi beserta pengurus Persit.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.