Sambut Rombongan Kafilah MTQ, Pj TP-PKK Aceh Selatan Sampaikan Rasa Bangga

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan Sambut Kepulangan Kafilah MTQ. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Peningkatan pada tahun ini tentunya dapat diraih atas izin Allah SWT, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, serta do’a dari seluruh masyarakat,” ucap Indra Hidayat.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Aceh ke-XXXVI yang dilaksanakan di Kabupaten Simeulue secara resmi telah ditutup, pada Sabtu (02/12/2023) lalu. Acara itu membawa kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Aceh Selatan dengan berhasil meraih juara umum III.

Kepulangan Kafilah MTQ Kabupaten Aceh Selatan dengan menumpang KMP Aceh Hebat 3, disambut dengan penuh kebahagiaan oleh Pj. Bupati Aceh Selatan, diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra, Kamarsyah, S.Sos. MM, Unsur Forkopimda, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana R., S.Tr. Keb, Staf Ahli, Kepala SKPK, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabag Setdakab, dan Camat se-Labuhan Haji Raya, di Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, pada Senin (04/12/2023) malam.

Baca Juga:  BPBK Abdya Antisipasi Meluasnya Kebakaran Lahan Babahrot

Setibanya di pelabuhan, rombongan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Indra Hidayat, S.Ag., M.Ag., menerima kalungan bunga sebagai tanda selamat datang yang diikuti dengan salam dan peluk haru dari seluruh kafilah. Selanjutnya, seluruh kafilah yang baru tiba dijamu dengan makan malam yang telah disiapkan di aula komplek pelabuhan.

Kadis Syariat Islam, Indra Hidayat S.Ag., M.Ag, menyampaikan bahwa pencapaian Kafilah Aceh Selatan sebagai Juara Umum III pada MTQ Aceh tahun ini merupakan hal yang istimewa, dikarenakan meningkat dari capaian MTQ Aceh sebelumnya di Kabupaten Bener Meriah, saat itu Aceh Selatan harus puas pada posisi Juara IV.

“Peningkatan pada tahun ini tentunya dapat diraih atas izin Allah SWT, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, serta do’a dari seluruh masyarakat,” ucap Indra Hidayat.

Baca Juga:  281 Napi Lapas Kelas IIB Kutacane Dapat Remisi

Semntara, Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, dalam penyampaiannya melalui Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra, Kamarsyah, S.Sos., MM, mengucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh Kafilah Aceh Selatan, baik para peserta, pelatih, maupun official.

“Capaian sebagai Juara Umum III, setelah Banda Aceh (Juara Umum I) dan Aceh Besar (Juara Umum II), menjadi bukti dari upaya dan kerja keras selama ini untuk meningkatkan prestasi dari pelaksanaan MTQ sebelumnya. Tentunya kita harus optimis bahwa prestasi ini dapat ditingkatkan lagi ke depannya, melalui pembinaan yang tepat dan berkelanjutan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, turut berhadir Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana R., S.Tr. Keb., yang juga merupakan istri dari Pj. Bupati Aceh Selatan. Dalam sambutannya, Yuliani menyampaikan rasa haru sekaligus bangga atas pencapaian Kafilah Aceh Selatan.

Baca Juga:  Di Simeulue, Harga Telur Ayam Ras Naik Hingga 55.000/Papan 

Sebelumnya diketahui bahwa Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan turut hadir pada pembukaan MTQ di Kabupaten Simeulue, dan mengecek serta memastikan secara langsung bahwa fasilitas dan segala kebutuhan kafilah telah terpenuhi dengan baik, agar dapat mengikuti semua cabang pertandingan dengan optimal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kafilah Aceh Selatan yang telah membawa nama harum Kabupaten Aceh Selatan pada ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh tahun ini. Bagi yang telah meraih juara, jangan cepat berpuas diri, terus tingkatkan kemampuan yang dimiliki agar dapat lebih baik lagi ke depannya. Dan bagi yang telah memberikan yang terbaik namun belum berhasil meraih gelar juara, jangan berkecil hati, jadikan hal ini sebagai motivasi untuk menjadi yang terbaik ke depannya,” demikian Yuliani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.