Sampah Olahan Milik BUMG Pasie Rasian Mulai Dikirim Ke Medan

Camat Pasie Raja, Hamdani, S.Pd bersama Muspika Pasie raja melepas secara resmi dengan menggunting pita tanda pelepasan mobil truk colt pengangkutan aneka sampah yang sudah dipress oleh mesin untuk dijual ke kota Medan, Jumat (22/07/2022). Foto Ist
Bagikan:

“Tentunya, dengan adanya mesin press ini telah mampu meningkatkan jumlah volume sampah yang dapat diangkut oleh mobil dengan efisien dan efektif,” papar Camat Pasie Raja.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Pasran Jaya Gampong Pasie Rasian, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan mulai melakukan pengiriman perdana sebanyak tujuh ton aneka sampah baik plastik, kardus maupun sangkak telur yang sudah dipress oleh mesin untuk dijual ke kota Medan, Jumat (22/07/2022).

Acara pelepasan truk colt pengangkut sampah yang ditandai dengan pengguntingan pita ini dilakukan langsung Oleh Camat Pasie Raja, Hamdani, S.Pd pada acara yang turut dihadiri unsur Muspika Pasie Raja, Sekcam Pasie Raja, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, TKSK, Imum Mukim serta Keuchik dan perangkat desa serta pengurus BUMG Pasran Jaya Pasie Rasian.

Baca Juga:  Pacuan Kuda Diharapkan Bisa Ungkit Ekonomi Masyarakat Gayo Lues 

Camat Pasie Raja dalam sambutannya merasa bangga dan bahagia, karena BUMG Pasran Jaya Gampong Pasie Rasian telah menunjukkan kinerjanya dengan sangat baik dengan mampu menjual produk sampah yang sudah dipress menggunakan mesin press untuk dijual ke kota Medan.

“Tentunya, dengan adanya mesin press ini telah mampu meningkatkan jumlah volume sampah yang dapat diangkut oleh mobil dengan efisien dan efektif,” papar Camat Pasie Raja.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh Maksimalkan Implementasi ARIP

Samsuar selaku Direktur BUMG Pasran Jaya menjelaskan bahwa, sebelum ada mesin press, sampah yang dapat diangkut oleh Mobil truk colt hanya sekitar 3 ton. Namun setelah sampah dipress, maka sampah yang dapat diangkut menjadi 7 ton. “Tentunya ini dapat mengurangi uang operasional selama pengiriman dan menambah pendapatan bagi BUMG sendiri,” jelasnya.

Keuchik Pasie Rasian, Nyaksa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap dukungan yang telah diberikan oleh pihak Muspika termasuk Camat, Sekcam dan Kapolsek yang pada hari ini hadir menyaksikan kegiatan pelepasan perdana sampah yang sudah dipres untuk dijual ke kota Medan.

Baca Juga:  Sebelum Nyoblos, Caleg PA Abu Heri Minta Ampunan dan Bersujud Pada Ibunda

Keuchik secara khusus juga mengucapkan terima kasih kepada Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa yang sudah mendampingi dan memberikan arahan dan bimbingan kepada BUMG selama ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.