Sapa dan Senyum Bunda PAUD Bikin Semangat Guru Aceh Selatan Melejit

Bunda PAUD Aceh Selatan, Yuliani Irvana R, S.Tr, Keb saat tampil diatas podium di acara silaturrami dengan guru di Labuhanhaji Raya. ANTARAN/Dokumentasi.
Bagikan:

“Baru kali ini kami jumpai Bunda PAUD penuh familiar dan humanis. Sapa dan senyuman saja sudah membuat guru bahagia,” beber Lily Suryani.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Awalnya mereka sempat tenggelam dengan rasa cemas dan penasaran menghadapi wanita berlebel nomor satu di Aceh Selatan. Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Ibu Yuliani Irvana R, S.Tr.Keb, ternyata orangnya familiar dan humanis.

Setelah beberapa kali bertemu, debaran jantung yang semula berdegub kencang, seketika menjadi normal dan menyejukan. Kiranya, Bunda PAUD Aceh Selatan tampil sederhana, ramah serta murah senyuman. Ia juga cerdas membimbing dan membina para guru di setiap pertemuan dan penyampaian arahan.

“Baru kali ini kami jumpai Bunda PAUD penuh familiar dan humanis. Sapa dan senyuman saja sudah membuat guru bahagia dengan semangat terus menyala,” beber Kepala TK Trieng Meduro Baroh, Sawang Lily Suryani, S.Pd saat bertemu antaran, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga:  Jalan Rusak, Masyarakat Pedalaman Lesten Terpaksa Tandu Warganya Yang Sakit

Didampingi Kepala TK Dharma Wanita Sawang, Eli Kasmidar, S.Pd dan Kepala TK Sawang Ba’u, Yusmaidar S.Pd, lebih lanjut Lily Suryani menuturkan, jika Bunda PAUD memiliki karakter dan performa seperti ini, kami yakin dunia pendidikan TK dan PAUD lebih berkembang dan maju.

Disampaikannya, baru saja menjadi Bunda PAUD karena mendampingi suami sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Ny Yuliani Irvana R mulai merobah pola dengan skema turun gunung. Ia datang ke kecamatan – kecamatan dan meninjau sekolah-sekolah seraya bersilaturrahmi dengan dewan guru.

Baca Juga:  FPM Abdya - Jakarta Silaturahmi Dengan Pj Bupati Darmansah

“Kemarin, Bunda PAUD Aceh Selatan membuka pembekalan pendampingan pelaporan BOP sekaligus menjadi nara sumber. Sungguh menjadi luar biasa bagi 150 guru, Ibu Yuliani Irvana R tampil maksimal, tidak membosankan, cerdas dan menguasai forum,” ungkapnya.

Iya, timpal Eli Kasmidar, kehadiran Ny Yuliani Irvana R sebagai Bunda PAUD membawa nuansa baru dan menambah melejitnya semangat guru bagi dunia pendidikan anak usia dini.

Hal senada turut disampaikan salah seorang guru PAUD dari Kluet Raya. Katanya, dari penampilan yang sederhana dan tanpa dibalut aura kesombongan, agaknya ibu Yuliani Irvana R pantas menjadi contoh bagi ibu-ibu yang lain.

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue Serahkan Bonus Bagi Atlet Peraih Mendali PORA Tahun 2022

“Diakui maupun tidak, seluruh guru TK dan PAUD se Aceh Selatan bisa memaknai dan merasakan sebuah perbedaan nyata dari seuntai senyuman dan tutur kata yang ramah tamah,” sebut sumber mengaku bernama Nuraini di Dian Rana hotel.

Ia menambahkan, sengkiranya Allah berkehendak dan merestui, maunya Bunda PAUD Aceh Selatan jangan cepat berganti. Menurutnya Ibu Yuliani Irvana sosok yang tepat dalam membina dan membimbing para guru ke arah yang lebih baik.

“Biarlah ibu Yuliani Irvana tetap sebagai Bunda PAUD dan Ibu Reka Yulianti, SE sebagai Kabid pendidikan PAUD di Disdikbud Aceh Selatan untuk menoreh prestasi, memacu kualitas agar lebih maju,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.