Satlantas Polres Abdya Bagikan Nasi ke Abang Becak

PATROLI JUMAT: Jajaran Satlantas Polres Abdya menyerahkan nasi kotak kepada abang becak dalam program Patroli Jumat, Jumat (15/12/2023). ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Selain berbagi nasi, kami juga menyampaikan beberapa poin penting mengenai tertib berlalulintas kepada abang becak dan pengendara lainnya,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (15/12/2023) mengadakan Patroli Jumat dalam kawasan kabupaten setempat. Patroli Jumat ini diisi dengan kegiatan membagikan nasi kotak kepada para abang becak di beberapa titik.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Tri Andi Dharma S.Sos MSi mengatakan, selain membagikan nasi kepada abang becak, pihak juga memberikan edukasi mereka dan pengguna jalan lainnya mengenai tertib lalulintas.

Baca Juga:  Pengunjung Objek Wisata Pulau Banyak Meningkat, Ekonomi Masyarakat Semakin Bergairah

“Selain berbagi nasi, kami juga menyampaikan beberapa poin penting mengenai tertib berlalulintas kepada abang becak dan pengendara lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan, sangat penting mengajak seluruh lapisan masyarakat agar semakin tertib dalam berkendara. Semua lapisan masyarakat Abdya berhak mendapatkan informasi mengenai tertib lalulintas ini.

Hingga saat ini pihaknya terus gencar turun ke lapangan menjumpai masyarakat guna memberikan edukasi agar mereka paham mengenai tertib dalam berlalulintas serta dapat mengaplikasikannya kepada masyarakat lain.

Baca Juga:  Sambut Hari Raya Harga Ikan Melambung, Daging Rp 200 Ribu/Kg di Aceh Selatan

“Kami hadir ke lingkungan masyarakat, sekolah, dan unsur terkait lainnya untuk memberikan pemahaman mengenai tertib lalulintas dengan harapan angka kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas di Abdya bisa berkurang serta kesadaran pengendara semakin meningkat,” harapnya.

Disebutkan, tingkat kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas masih sangat kurang. Namun upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pengguna jalan terus dilakukan melalui kegiatan sosialisasi ke lingkungan masyarakat, sekolah, sosialisasi melalui kegiatan patroli, spanduk berisi himbauan dan kegiatan lainnya termasuk kegiatan Patroli Jumat tersebut.

Baca Juga:  Berawal Dari Adu Mulut, Seorang Suami di Bener Meriah Aniaya Istri

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, lanjut Kasat Lantas, pihaknya tidak hanya fokus terhadap kelengkapan surat-surat serta atribut kelengkapan lainnya saat berkendara. Namun juga fokus kepada pelanggaran lainnya.

“Seperti, menggunakan telepon genggam saat berkendara, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil, melawan arus termasuk melanggar rambu-rambu lalulintas serta berkendara melebihi batas kecepatan tinggi termasuk pelaku balap liar,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.