Satlantas Polres Abdya Cek Urine Sopir Bus

Bagikan:

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi sopir dan kernet bus ini guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan pemeriksaan urine dan pemeriksaan kesehatan sopir bus di Terminal Tipe B Blangpidie, Jumat (21/06/2024) malam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan yang akan membawa penumpang ke berbagai daerah tujuan.

Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto SH SIK melalui Kasat Lantas, AKP Tri Andi Dharma SSos M.Si mengatakan, upaya pemeriksaan urine dan kesehatan sopir juga kelayakan kendaraan sangat penting untuk dilakukan.

Baca Juga:  Anggota DPRK Abdya Minta Pemkab Tes Urine Semua Supir Bus Sekolah, Ini Sebabnya

Sebab keselamatan adalah tanggung jawab bersama dan partisipasi aktif dari semua pihak diperlukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya.

Selain itu kegiatan tersebut juga upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang kendaraan umum tersebut.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi sopir dan kernet bus ini guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Baca Juga:  Satlantas Polres Abdya Tertibkan Penggunaan Knalpot Brong

Selain itu, Satlantas Polres Abdya juga memberikan pelayanan kesehatan gratis seperti pengecekan tekanan darah bagi sopir bus atau penumpang.

Tak hanya itu, Satlantas Polres Abdya berkerjasama dengan Dinas Perhubungan juga memeriksa kelengkapan pengemudi dan kendaraan bus yang akan membawa penumpang guna memastikan standar keselamatan terpenuhi.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan serta untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas,” terangnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh: Presiden Berkeinginan Resmikan Proyek Bendungan Keureuto

Akan hal itu dia menghimbau para sopir untuk tidak memaksakan diri apabila lelah ataupun mengantuk saat mengemudi. Lebih baik istirahat dari pada melanjutkan perjalanan dan berdampak buruk terhadap keselamatan.

Tetap mematuhi aturan dan tertib dalam berlalulintas serta hindari obat-obatan yang mengandung narkoba. “Patuhi aturan dalam berlalulintas. Istirahat sejenak jika telah merasa lelah agar tetap aman dalam perjalanan serta selamat sampai ke tujuan,” imbunnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.