Satlantas Polres Abdya Tertibkan Penggunaan Knalpot Brong

KNALPOT BRONG : Personel Satlantas Polres Abdya menertibkan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, Selasa (9/1/2024).ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Banyak masyarakat Abdya yang resah dan merasa terganggu akibat suara knalpot brong ini. Bahkan penertiban ini telah kami lakukan secara berulang agar penggunaan knalpot harus tetap sesuai dengan standarnya,” ujarnya. 

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya) Selasa (9/1/2024) kembali menertibkan penggunaan knolpot brong oleh pengendara di wilayah hukum Polres setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto SH SIK melalui Kasatlantas, AKP Tri Andi Dharma SSos MSi mengatakan, penertiban knolpot brong bagi pengendara sepeda motor ini memang menjadi target pihaknya selama ini.

Baca Juga:  Satlantas Polres Abdya Bagikan Nasi ke Abang Becak

Ditambah lagi dengan banyaknya keluhan dan laporan masyarakat yang merasa terganggu oleh suara yang dikeluarkan oleh sepeda motor yang mengenakan knalpot dimaksud.

“Banyak masyarakat Abdya yang resah dan merasa terganggu akibat suara knalpot brong ini. Bahkan penertiban ini telah kami lakukan secara berulang agar penggunaan knalpot harus tetap sesuai dengan standarnya,” ujarnya didampingi Kanit Turjawali, Aipda Desmitya.

Ditambahkan, akhir-akhir ini memang banyak pengendara khususnya dari kalangan anak muda yang menggunakan knalpot brong tersebut.

Baca Juga:  PETA Cari Jurnalis Terbaik Kawal Pertanian Aceh

Namun secara perlahan dengan kerapnya dilakukan penertiban serta himbauan juga edukasi kepada pengendara, penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar ini semakin berkurang.

Namun upaya penertiban tetap terus dilakukan agar Kamseltibcar Lantas dapat terwujud secara optimal.

“Kami terus memberikan himbauan dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat Abdya termasuk kalangan pelajar ataupun remaja agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Kepada pengendara yang terbukti melanggar tentu tetap dikenakan tilang,” tuturnya.

Baca Juga:  Memperbaiki Bacaan Alquran Harus Dengan Bimbingan Guru

Lebih lanjut dikatakan, tertib dalam berlalulintas tentu akan menguntungkan pengendara itu sendiri, seperti halnya mengenakan atribut keselamatan saat berkendara.

Begitu juga tertib dalam berkendara di jalan raya, tentu akan membuat pengendara lainnya merasa nyaman dan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya.

Akan hal itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati setiap aturan berlalulintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.