Satpol PP-WH Kabupaten Aceh Jaya Gelar Bimtek Satlinmas

Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Jaya menggelar Bimbingan Teknis Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas). Acara tersebut berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Kamis (15/12/2022). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

“Memberikan semangat dan motivasi serta edukasi secara mandiri kepada anggota Satgas Linmas Kabupaten dan Kecamatan serta anggota Satlinmas gampong dalam rangka menciptakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta penanggulangan bencana yang sewaktu- waktu akan terjadi,” sambungnya.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS. COM|CALANG – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Jaya menggelar Bimbingan Teknis Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas). Acara tersebut berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Kamis (15/12/2022).

Pada saat pembukaan, Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin S.Sos, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III, Abdul Jabar S.Pd memberikan apresiasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan Satpol PP -WH saat ini.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRK Abdya Minta Pemkab Transparan Dalam Merekrut Tenaga Kontrak

Sambungnya, Bimtek ini diharapkan mampu menjadikan Satlinmas semakin tanggap, responsif dan terampil dalam mendukung terciptanya ketertiban umum, ketenteraman masyarakat serta pelindungan masyarakat.

Lebih lanjut, Dr Nurdin melalui Asisten III meminta untuk terus membina kemampuan dan mutu pribadi para anggota Satlinmas yang dalam wilayah masing-masing. Karena anggota Satlinmas adalah personil yang potensial untuk diberdayakan untuk menjaga keamanan, ketertiban umum, ketenteraman masyarakat.

“Serta pelindungan masyarakat dengan tetap melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri, terlebih kedepannya dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilu Kada tahun 2024,” paparnya.

Baca Juga:  Kodim 0107/Aceh Selatan Sambut Tiga Personil Purna Tugas Apter Papua

Dalam kesempatan yang sama Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya, Drs Supriadi mengatakan bahwa Bimtek Satlinmas digelar bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dengan cara mengulang kembali regulasi-regulasi terkait pembentukan, pembianaan dan pemberdayaan Satlinmas dalam memaksimalkan fungsi dan peran.

“Memberikan semangat dan motivasi serta edukasi secara mandiri kepada anggota Satgas Linmas Kabupaten dan Kecamatan serta anggota Satlinmas gampong dalam rangka menciptakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta penanggulangan bencana yang sewaktu- waktu akan terjadi,” sambungnya.

Baca Juga:  Berikut Jadwal Penampilan Peserta MTQ Cabang Tilawah Anak- Anak dan Dewasa

Kasatpol PP-WH Aceh Jaya merincikan, Bimtek berlangsung selama dua hari yakni tanggal 14 dan 15 Desember 2022 diikuti oleh 40 Peserta terdiri dari 7 orang dari Satgas Linmas Kabupaten, 9 Kasi Trantib Kecamatan, 16 anggota Satlinmas Gampong perwakilan Kecamatan dan 6 anggota Satlinmas Gampong Lhok Timon yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Tambahnya, Bimtek Satlinmas kali ini menghadirkan narasumber Kabid. Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan WH Aceh Drs. Muhammad Nasir, Kasat Bimas Polres Aceh Jaya AKP. Iswandi, M.Si dan Kabid. Tibumtran linmas Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya Hamdani, M.Si.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.