Sebagai Ekskutor Kebijakan, Kasatpol PP Minta Kerja Sama Dan Dukungan SKPK

Sebagai ekskutor kebijakan, Kasatpol PP minta kerja sama dan dukungan SKPK. ANTARAN/foto ist
Bagikan:
“Untuk melaksanakan tugas di atas Satpol PP dan WH Gayo Lues memiliki 3 bidang teknis yang masing masing mempunyai tugas,” sebutnya.

Jurnalis: Magfirahtikah

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Sebagai ekskutor akhir dalam berbagai kebijakan Pemerintah Daerah, Kasat Pol PP dan WH Gayo Lues Sabri, S.Pd memintah dukungan seluruh SKPK dan masyarakat. Hal itu guna kelancaran dan menghindari seminim mungkin permasalahan yang sering terjadi dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Sabri, S.Pd, pada Apel Gabungan seluruh Staf jajaran Setdakab Gayo Lues, pada Senin (04/03/2024), di halaman Kantor Bupati Gayo Lues.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Emak-emak di Abdya Mulai Keluhkan Sulitnya Dapat Gas 3 Kg

Apel pagi itu turut diikuti Sekda Gayo Lues Jata SE. MM, para Assiten dan seluruh Kepala SKPK dan jajaran  ASN Gayo Lues.

Sabri menyebutkan, tugas dan fungsi Satpol PP dan WH secara umum telah diatur didalam peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong praja yang secara umum mempunyai tugas terkait Ketenteraman dan ketertiban serta Penegakan qanun dan peraturan Bupati.

“Untuk melaksanakan tugas di atas Satpol PP dan WH Gayo Lues memiliki 3 bidang teknis yang masing masing mempunyai tugas,” sebutnya.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Tandatangani NPHD Dengan KIP Aceh Selatan

Sabri juga menjelaskan, bidang ketenteraman dan ketertiban tugas rutin diantaranya penertiban pedagang kaki lima, huru hara, Gelandangan, bantuan penangkapan ODGJ, penertiban baliho dan spanduk, penertiban hewan ternak, pengawalan Serta tugas lain yang menjadi larangan dalam qanun dan perbub.

Lebih lanjut, serta bidang penegakan kebijakan daerah dan Syariat islam (WH) , penegakan syariat islam seperti qamar, maisyir, khalwat, ikhtilat dan zinasesuai qanun Aceh nomor 11 tahun 2002 tentang aqidah, ibadah dan syiar islamdan qanun  Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hokum Jinayat.

Baca Juga:  Kejari Abdya Eksekusi 8 Pelanggar Qanun Jinayat, PR Terima 108 Kali Cambuk

“Dan bidang sumber daya aparatur dan linmas Penertiban aturan disiplin pns sepertiJam kerja, pembinaan linmas dan Peningkatan kapasitas personil Satpol PP Dan WH,” katanya.

Disebutkan, menurutnya Kerjasama Satpol PP/WH  dengan SKPK Lain sangat dubutuhkan mengingat fungsi Satpol PP dalam beberapa urusan Pemerintah daerah bertindak sebagai Eksekusi akhir.

“Seperti penertiban baliho, Penanganan odgj dan lainnya Kerjasama masyarakat dalam penegakan Syariat islam terutama ASN,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.