Sebelum Naik Pangkat, 25 Personel Polres Aceh Selatan Jalani Test Urine

Personel Polres Aceh Selatan yang mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Januari 2024 menjalani test urine, di Klinik Kesehatan Polres Aceh Selatan, Kamis (10/08/2023). Foto Humas Polres Asel
Bagikan:

“Alhamdulillah dari 20 personel Bintara dan 5 personel Perwira yang dilakukan tes hari ini hasilnya negatif dari penggunaan narkoba,” ungkap Kompol Eko. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Sebanyak 25 personel Polres Aceh Selatan yang mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Januari 2024 menjalani test urine, di Klinik Kesehatan Polres Aceh Selatan, Kamis (10/08/2023).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kabag SDM Polres Aceh Selatan, Kompol Eko Yustrianto mengatakan, pemeriksaan urine ini merupakan salah satu faktor pendukung bagi personel Polri yang akan mengusulkan kenaikan pangkat.

Baca Juga:  Melalui BPBA Aceh, Pemko Subulussalam Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Turki

“Jadi kanaikan pangkat bagi personel Polri bukan semata-mata hak personel, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas prestasi dan kinerja personel, jadi ada beberapa faktor yang menentukan layak atau tidaknya personel tersebut untuk di berikan kenaikan pangkat,” ungkapnya.

Pemeriksaan urine tersebut dilaksanakan oleh Sidokes Polres Aceh Selatan dan diawasi langsung oleh Kasi Propam untuk mendeteksi dini terhadap Personil kemungkinan ada tidaknya yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Satuan Intelkam Polres Aceh Selatan Sosialisasi Pembuatan SKCK

“Alhamdulillah dari 20 personel Bintara dan 5 personel Perwira yang dilakukan tes hari ini hasilnya negatif dari penggunaan narkoba,” ungkap Kompol Eko.

Selain melakukan tes urine, jelasnya, personel yang mengajukan UKP satu tingkat harus mengikuti serangkaian kegiatan diantaranya tes tertulis dan jasmani.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.