Sebelum Nyoblos, Caleg PA Abu Heri Minta Ampunan dan Bersujud Pada Ibunda

Teuku Heri Suhadi, SP (Abu Heri) bersama istri Mulyatina melakukan pencoblosan di TPS 04, Kuta Buloh I, Meukek, Aceh Selatan. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Doa dan restu ibunda menjadi penyemangat serta dorongan untuk saya berjuang dan melangkah, termasuk maju sebagai Caleg DPRA dari Partai Aceh,” kata Abu Heri.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN l TAPAKTUAN-Pagi yang cerah, Rabu 14 Februari 2024 menyongsong sebuah harapan untuk menata langkah sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Daerah Pemilihan (Dapil) 9 meliputi wilayah, Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

Seiring sinar matahari menyingsing, Teuku Heri Suhadi, SP yang akrab disapa Abu Heri, Caleg DPRA, Dapil 9 menyandang nomor urut 2 dari Partai Aceh (PA) keluar rumah untuk memohon ampunan seraya bersujud di hadapan ibunda, Cut Mariah di Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, tepatnya pagi tadi, menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

Baca Juga:  Tekuni Budidaya Ikan Nila, Pengusaha Muda Abdya Hasilkan Omzet Jutaan Rupiah

Kepada antaran disampaikan, tiada yang lebih penting di dunia ini, selain beribadah kepada Allah SWT, ibu yang telah melahirkan dan membesar kita.

Ibu merupakan harta yang sangat berharga bagi kami. Kalau orang tua lelaki memang sudah lama meninggal dunia. Sebelum mendatangi TPS untuk memberi hak pilih, terlebih dahulu mengutamakan permintaan maaf dan mohon doa restu dari ibu, papar Abu Heri.

“Seperti biasa, saya sujud dan memeluk serta menciumi ibu. Di hadapan ibunda, saya tidak kuasa menahan air mata, mengenang betapa susahnya beliau mengandung dan membesar saya sebagai anak. Doa ibu adalah segala-galanya untuk mempermudah kita melangkah,” ujarnya.

Baca Juga:  Terima Kasih Mendagri, Pertimbangan usulan Pj Bupati Aceh Selatan Hasil Rekomendasi DPRK
Teuku Heri Suhadi, SP bersujud dihadapan ibunda Cut Mariah sebelum mendatangi TPS untuk pemungutan suara Pemilu 2024. ANTARAN/Istimewa.

Lanjut Abu Hari, didampingi istri tercinta Mulyatina, selesai menjumpai ibunda, kami ziarah ke makam almarhum ayah untuk berzikir dan memanjatkan doa, semoga almarhum tenang di alam barzah dan mendapat tempat di Syurga Nya Allah.

Melengkapi perjuangan menggapai hasrat meraih kursi DPRA, bersama istri kami datang ke TPS 04 Gampong (desa) Kuta Buloh I, Kecamatan Meukek untuk melaksanakan pencoblosan. Ternyata di sana, warga sudah memadati lokasi pemungutan suara.

Baca Juga:  889 Lembar Surat Suara Pemilu 2024 di Aceh Selatan Mengalami Kerusakan

“Dalam hati dan seusai menunaikan shalat, saya selalu berdoa, jika menjadi anggota legislatif adalah jalan terbaik, maka kabullah ya Allah. Dan apabila itu menimbulkan kemudharatan, hendaknya jauhi itu dari saya,” aku Abu Heri.

Salah seorang warga Meukek, Muhktar mengatakan, Abu Heri itu selain dermawan dan peduli kepada masyarakat, dia tergolong anak yang berbakti dan setia kepada orang tua.

“Kami semua berdoa, mudah-mudahan cita-cita Abu Heri untuk meraih kursi DPRA dapat terwujud. Karena, apabila dia berhasil kami sangat optimis Abu Heri tidak akan mengkhianati rakyat,” pungkas Mukhtar. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.