Secanggih Apapun Elektronik, Belum Mampu Menggantikan Jasa Guru

Plt Sekda Aceh Selatan, Ilham Syahputra, S.STP, M.Si (tengah) didampingi para kepala OPD fokus mengikuti Salawat Badar. ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Petuah sang Proklamator Kemerdekaan RI, Ir Sukarno, bangsa yang baik tidak pernah melupakan sejarah,” kata Inspektur upacara, Ilham Syahputra, S.STP, M.Si.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Peringatan Hari Guru Nasonal dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 Kabupaten Aceh Selatan berlangsung kikmah dan klimaks di Lapangan Bola kaki, Ujung Batee, Pasie Raja, Sabtu (25/11/2023).

Inspektur upacara yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Ilham Syahputra, S.STP, M.Si dihadapan ratusan guru menyebutkan, saya berhasil tampil dan berdiri dihadapan bapak ibu hari tidak terlepas dari didikan guru dari TK sampai SMA hingga kuliah.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh Resmikan Loket Pelayanan Informasi dan POROS di RSUTP Abdya

“Petuah sang Proklamator Kemerdekaan RI, Ir Sukarno, bangsa yang baik tidak pernah melupakan sejarah,” kata Inspektur upacara, Ilham Syahputra, S.STP, M.Si.

Sebagaimana diketahui, PGRI dibentuk setelah 100 hari kemerdekaan negara tercinta ini pada tahun 1945. Pemerintah daerah memberi apresiasi yang tinggi kepada para guru atas pengabdiannya sepenuh hati.

“Dedikasi dan atensi para guru dalam mendidik generasi penerus bangsa luar bisa. Tanpa jasa guru, entah jadi generasi kita,” imbuh Ilham Syahputra.

Baca Juga:  Meugang Idul Adha di Abdya Ditetapkan 27 Juni 2023 Mendatang

Menurut kami, secanggih apapun kemajuan teknologi di dunia ini, belum mampu menggantikan kehadiran guru di ruang kelas untuk menempa anak didik.

“Guru pahlawan tanpa tanda jasa yang menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa disektor pembelajaran. Hari ini kami bangga terhadap guru yang mengabdi dengan gigih,” papar Ilham Syahputra mewakili Pj Bupati.

Pantauan antaran, upacara peringatan hari guru dimeriahi penampilan marching band dari SMK I Pasieraja. Pembagian hadiah dan tropy serta penggalangan dana untuk korban banjir bandang.

Baca Juga:  Majelis Ulama Aceh Perlu Dukungan Politis dan SDM Handal

Selain ratusan guru, turut hadir, Kepala Disdikbud Aceh Selatan Akmal AH, S.Pd, Ketua PGRI, Yusri, S.Pd, para Kepala OPD dan unsur Muspika Pasie Raja.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.