Sedang Pesta Sabu, Pengedar dan Pemakai Diringkus Polisi di Aceh Singkil

Empat pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan barang bukti yang di amankan Satnarkoba Polres Aceh Singkil. Foto: istimewa
Bagikan:

“Setiba di lokasi, tim Opsnal Satresnarkoba mendapati tiga orang yang sedang asik (pesta) menggunakan narkotika jenis sabu menggunakan alat bong dan kaca pirex. Ketiganya diamankan tanpa perlawanan selanjutnya mencokok AK (33) yang diduga sebagai pengedar,” cetus Mahdian.

Jurnalis : Arief Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Aceh Singkil meringkus pengedar dan tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, tepatnya di Gampong (desa) Tualan, Kecamatan Gunung Meriah, Kamis (16/03/2023).

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, SIK MKP, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Mahdian Siregar, kepada wartawan membenarkan pihaknya menangkap empat pelaku penyalahgunaan narkotika golongan satu kemarin.

“Mereka ditangkap personel Satresnarkoba dari lokasi berbeda di gampong Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah. Saat diringkus tiga pelaku inisial AS (33), DM (31) dan SW (35) sedang pesta barang haram jenis sabu dengan menggunakan bong di sebuah rumah,” ujar Mahdian Siregar Jumat, (17/3/2023) kepada media.

Baca Juga:  Pemkab Gelar Forum OPD Penyusunan RKPD Tahun 2024, Ini Kata Bupati Aceh Selatan

Dari hasil interogasi dan pengembangan yang dilakukan, kata Kasat narkoba, ketiga tersangka mengaku barang haram tersebut diperoleh dari salah seorang pengedar.

“Tanpa buang waktu, personel langsung bergerak dan menangkap AK (33) di lokasi lain yang diduga sebagai pengedar. Sekarang, keempat pelaku penyalahgunaan norkotika tersebut di amankan di Mapolres Aceh Singkil untuk proses lebih lanjut,” jelas Mahdian Siregar.

Kasatnarkoba membeberkan Kronologis penangkapan yang dilakukan, berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan seringnya terjadi transaksi narkotika golongan satu di Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Kondisi itu membuat masyarakat resah.

Baca Juga:  Lestarikan Makanan Khas Simeulue, Pelajar SMPN 2 Teluk Dalam Gelar Lomba Masak Sagu

Mendapat informasi dan laporan tersebut, lanjut Satresnarkoba, pihaknya langsung bergerak cepat menyisir lokasi sesuai yang disampaikan masyarakat untuk memastikan kebenarannya.

“Setiba di lokasi, tim Opsnal Satresnarkoba mendapati tiga orang yang sedang asik (pesta) menggunakan narkotika jenis sabu menggunakan alat bong dan kaca pirex. Ketiganya diamankan tanpa perlawanan, selanjutnya mencokok AK (33) yang diduga pengedar,” cetus Mahdian.

Menurut Kasatresnarkoba, pelaku mengaku dan berterus terang bahwa barang haram yang dinikmati mereka peroleh dari AK (33) dengan pembelian melalui transfer senilai Rp 150.000.

Baca Juga:  Pj Sekda Tutup Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Simeulue

“Adapun barang bukti yang telah kami amankan satu buah kaca pirex yang didalamnya berisikan sabu, satu buah alat hisap berupa bong dan empat unit handphone yang digunakan pada saat transaksi” sebut Mahdian.

Disebutkan lagi, jajaran kepolisian terus bekerja dan berusaha maksimal untuk memberantas dan memutus mata rantai perdagangan narkoba di wilayah hukum Aceh Singkil.

“Tekat kami ini tentunya tidak akan berbuah hasil jika tanpa dukungan dan informasi masyarakat. Karenanya, apabila mengetahui atau melihat gelagat mencurigakan dimohon segera melapor ke polisi. Demi keberhasilan bersama, identitas pelapor tetap dirahasiakan dan dilindungi,” pungkas Iptu Mahdian Siregar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.